• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK)
    • Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK)
    • Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Model Picture and Picture dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis Permulaan Siswa Kelas 1D MIMBA

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (298.4Kb)
    Date
    2019-01
    Author
    Pratiwi, Susila
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilaksanakan karena masih kurangnya kemampuan membaca dan menulis permulaan siswa kelas ID MI Modern Bani Adam (MIMBA) Boyolali. Dari 34 siswa pada data awal siswa yang berkategori rendah ada 16 Siswa (47,06%), siswa yang berkategori sedang ada 7 Siswa (20,59%) dan siswa yang berkategori tinggi ada 11 Siswa (32,35%) dengan nilai rata-rata 56,02 berktegori rendah. Pada siklus I kemampuan membaca dan menulis permulaan siswa mengalami peningkatan. Siswa yang berkategori rendah ada 10 Siswa (34,00%), siswa yang berkategori sedang ada 4 Siswa (11,76%) dan siswa yang berkategori tinggi ada 20 Siswa (78,00%) dengan nilai ratarata 81,76 berkategori sedang. Pada siklus II kembali mengalami peningkatan kemampuan membaca dn menulis permulaan siswa. Siswa yang berkategori rendah berkurang menjadi 3 Siswa (8,82%), siswa yang berkategori sedang mengalami peningkatan menjadi 3 Siswa (8,82%)dan yang berkategori tinggi juga mengalami peningkatan menjadi 28 Siswa (82,35%) dengan nilai rata-rata 85,58 berkategori tinggi..Aktivitas guru pada setiap pertemuannya mengalami peningkatan aktivitas guru dalam pembelajaran. Pada pertemuan 1 siklus I memperoleh skor 30 dengan persentase 75% berkategori baik. Meningkat menjadi 32 dengan persentase 80% berkategori baik. Sedangkan pada siklus II aktivitas guru kembali mengalami peningkatan yaitu pada pertemuan pertama siklus II memperoleh skor 35 dengan persentase 87,5% berkategori amat baik. Dan pada pertemuan kedua siklus II mengalami peningkatan menjadi 37 dengan persentase 92,5% berkategori amat baik. Aktivitas pertemuan 1 siklus I memperoleh skor 28 dengan persentase 70% berkategori baik. Meningkat menjadi 30 denganpersentase 75% berkategori baik. Sedangkan pada siklus II aktivitas siswa kembali mengalami peningkatan yaitu pada pertemuan pertama siklus II memperoleh skor 32 dengan persentase 80% berkategori baik. Dan pada pertemuan kedua siklus II mengalami peningkatan menjadi 35 dengan persentase 87,5% berkategori amat baik.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/11196
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV