Show simple item record

dc.contributor.authorPratiwi, Susila
dc.date.accessioned2019-07-25T02:24:39Z
dc.date.available2019-07-25T02:24:39Z
dc.date.issued2019-01
dc.identifier.citationAbdul Razak. 2007. Membaca Pemahaman Teori dan Aplikasi Pengajaran. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya Henry Guntur Tarigan. 2009. Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa Suyatno.2004. Menjelajah Pembelajaran Inofatif.Sidoarjo:Masmedia Buana Pusaka Syahrilfuddin, dkk. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Pekanbaru: Cendikia Insani Zainal, Aqib dkk. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. CV. Yrama Widya. Bandung Wardhani, I., Wihardit, K. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Universitas Terbuka.id_ID
dc.identifier.isbn978-602-704-715-0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11196
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan karena masih kurangnya kemampuan membaca dan menulis permulaan siswa kelas ID MI Modern Bani Adam (MIMBA) Boyolali. Dari 34 siswa pada data awal siswa yang berkategori rendah ada 16 Siswa (47,06%), siswa yang berkategori sedang ada 7 Siswa (20,59%) dan siswa yang berkategori tinggi ada 11 Siswa (32,35%) dengan nilai rata-rata 56,02 berktegori rendah. Pada siklus I kemampuan membaca dan menulis permulaan siswa mengalami peningkatan. Siswa yang berkategori rendah ada 10 Siswa (34,00%), siswa yang berkategori sedang ada 4 Siswa (11,76%) dan siswa yang berkategori tinggi ada 20 Siswa (78,00%) dengan nilai ratarata 81,76 berkategori sedang. Pada siklus II kembali mengalami peningkatan kemampuan membaca dn menulis permulaan siswa. Siswa yang berkategori rendah berkurang menjadi 3 Siswa (8,82%), siswa yang berkategori sedang mengalami peningkatan menjadi 3 Siswa (8,82%)dan yang berkategori tinggi juga mengalami peningkatan menjadi 28 Siswa (82,35%) dengan nilai rata-rata 85,58 berkategori tinggi..Aktivitas guru pada setiap pertemuannya mengalami peningkatan aktivitas guru dalam pembelajaran. Pada pertemuan 1 siklus I memperoleh skor 30 dengan persentase 75% berkategori baik. Meningkat menjadi 32 dengan persentase 80% berkategori baik. Sedangkan pada siklus II aktivitas guru kembali mengalami peningkatan yaitu pada pertemuan pertama siklus II memperoleh skor 35 dengan persentase 87,5% berkategori amat baik. Dan pada pertemuan kedua siklus II mengalami peningkatan menjadi 37 dengan persentase 92,5% berkategori amat baik. Aktivitas pertemuan 1 siklus I memperoleh skor 28 dengan persentase 70% berkategori baik. Meningkat menjadi 30 denganpersentase 75% berkategori baik. Sedangkan pada siklus II aktivitas siswa kembali mengalami peningkatan yaitu pada pertemuan pertama siklus II memperoleh skor 32 dengan persentase 80% berkategori baik. Dan pada pertemuan kedua siklus II mengalami peningkatan menjadi 35 dengan persentase 87,5% berkategori amat baik.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019id_ID
dc.titleModel Picture and Picture dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis Permulaan Siswa Kelas 1D MIMBAid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record