Show simple item record

dc.contributor.authorMubarokah, Wahyu Nurul
dc.date.accessioned2019-07-25T02:40:59Z
dc.date.available2019-07-25T02:40:59Z
dc.date.issued2019-01
dc.identifier.citationHamruni. 2012. Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Insan Madani Hartanti, Utari Daru. 2015. Studi Komparasi Strategi Teams Game Tournament Dan Example Non Examples Terhadap Hasil Belajar Tema 3 Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah 3 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta Khoiriyah, Lutfi Nisa‟ul. 2018. Studi Komparasi Penggunaan Model Team Quiz Dan Model Teams-Games-Tournament (TGT) Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Sumber Energi dan Kegunaannya Pada Siswa Kelas III SDN Mojoagung Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi. Ovita, Arruum Linggar. 2014. Studi Komparasi Metode Pembelajaran Kooperatif Teams Games Tournaments (TGT) dan Team Assisted Individualization (TAI) terhadap prestasi belajar siswa ditinjau dari kemampuan memori pada materi Hidrokarbon SMA Negeri 7 Surakarta tahun pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), Vol. 3 No. 1 Sari, Ariyana Kusuma. 2016. Studi Komparasi Strategi Team Quiz Dengan Word Square Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas III MIN Patihan Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta Silberman, Melvin L. 2009. Active Learning 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung: Nusa Media Sukmadinata, N.S. 2005. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya Wijayanti, Deni Mar‟atush Sholihah. 2015. Studi Komparasi Strategi Team Quiz dan Team Games Tournament terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun 2014/2015. Skripsi. Universitas Muhammadiyah Surakarta Wiriasa, I Gusti Putu Juli, dkk. 2017. Pengaruh Implementasi Teknik Team Quiz Terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau dari Sikap Ilmiah Siswa Kelas VI SD Gugus I Kecamatan Kuta Selatan. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan Dasar (Vol 7, No 1 Tahun 2017) Wita, Stevania. 2013. Implementasi Metode Pembelajaran Team Quiz (Kuis Kelompok) untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS 4 SMAN 1 Sewon Tahun Ajaran 2012/2013. E-Jurnal Universitas Negeri Yogyakarta Volume 2 Edisi 2 Agustus 2013id_ID
dc.identifier.isbn978-602-704-715-0
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11201
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran “Who Wants To Be A Winner?” sebagai Pengembangan Evaluasi berorientasi HOTS. Konsep penerapan model pembelajaran “Who Wants to be a Winner?” dirancang dengan menggunakan beberapa inovasi dalam strategi pembelajaran antara lain penggabungan team quiz dan teams games tournaments. Strategi tersebut didukung dengan media puzzle bernomor. Perbaikan pembelajaran dilakukan dengan model pembelajaran “Who Wants To Be A Winner?” diterapkan pada kelas IV MI Muhammadiyah Program Khusus Kartasura yang terdiri dari 91 siswa. Kegiatan ini dilakukan dengan tiga tahap yakni tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap pelaporan. Data dikumpulkan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran “Who Wants To Be A Winner?” sebagai pengembangan evaluasi berorientasi HOTS. Model tersebut dapat menciptakan pembelajaran yang aktif, siswa mampu berfikir kritis dalam memecahkan masalah, berinteraksi dan bekerjasama dengan kelompoknya, termotivasi dalam belajar, bertanggung jawab, mengembangkan rasa percaya diri dan terbuka terhadap saran dan pendapat orang lain.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan dan Call for Papers (SNDIK) I 2019id_ID
dc.titleModel Pembelajaran "Who Wants to Be a Winner?" sebagai Pengembangan Evaluasi Berorientasi HOTSid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record