Browsing Prosiding Seminar Nasional Pendidikan by Subject "pembelajaran"
Now showing items 1-5 of 5
-
Implementasi Pembelajaran berkarakter pada Matapelajaran Bahasa indonesia di SD Muhammadiyah 10 Surakarta: Kendala dan Solusinya
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-05-03)Mata pelajaran bahasa Indonesia merupakan mata pelajaran yang cenderung menggunakan pendekatan monolitik dan bersifat top down. Guru hanya menekankan pada pembahasan apa yang ada dalam buku teks, tanpa dikaitkan dengan ... -
Kualitas Pembelajaran Sekolah Dasar Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)
(Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMS, 2017-05-13)Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) belakangan ini mengusik masyarakat. MEA diyakini sebagai era di mana orang “bebas-sebebasnya” berbisnis tanpa aturan dan etika. Siapa yang kuat dia yang menang, siapa yang punya modal ia ... -
Pembelajaran Berbasis Karakter
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Pembelajaran mengandung makna adanya kegiatan mengajar dan belajar, di mana pihak yang mengajar adalah guru dan yang belajar adalah siswa yang berorientasi pada kegiatan mengajarkan materi yang berorientasi pada ... -
Pengembangan Pembelajaran Interaktif Kemampuan Gerak Dasar Pada Siswa Sekolah Dasar
(Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMS, 2017-05-13)Usia siswa Sekolah Dasar merupakan proses pengembangan dan perbaikan kemampuan gerak dasar, maka mereka harus diberikan fasilitas belajar yang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga mereka dapat memperluas ... -
Peran Pembelajaran IPA di Sekolah Dalam Membangun Karakter Anak
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi ...