• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Proceeding ISETH (International Conference on Science, Technology, and Humanity)
    • ISETH 2018 (International Summit on Science, Technology, and Humanity)
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Proceeding ISETH (International Conference on Science, Technology, and Humanity)
    • ISETH 2018 (International Summit on Science, Technology, and Humanity)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pembentukan Kebiasaan (Habbit Formation) Konsumen lewat Penggunaan Media Sosial Elektronik

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (445.1Kb)
    Date
    2108
    Author
    Santoso, Singgih
    Oetomo, Budi Sutedjo Dharma
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Salah satu hal fenomena utama dalam dunia teknologi informasi dan telekomunikasi saat ini, khususnya internet, adalah interaksi manusia dengan sesamanya kewat media social elektronik, seperti Facebook, Line, WA dan lainnya. Hal ini berdampak pada munculnya sejumlah kebiasaan baru terkait dengan seringnya seseorang menggunakan gadget, yang dapat mempengaruhi pola perilaku mereka dalam mengkonsumsi produk barang atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kelayakan model penelitian struktural dan mengetahui apakah variabel Ketergantungan pada Online Social Network berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Seseorang, dan apakah variabel Kepuasan Seseorang (Satisfaction) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Pembentukan Kebiasaan Bertindak (Habit Formation) Seseorang, khususnya dalam pembelian barang dan jasa. Disain riset adalah survei menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Menggunakan sejumlah alat uji kelayakan pada model structural serta pengujian estimasi koefisien hubungan antar variabel, hasil penelitian menunjukkan bahwa Ketergantungan pada Online Social Network berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Seseorang, dan variabel Kepuasan Seseorang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Pembentukan Kebiasaan Bertindak Seseorang. Sejumlah implikasi dikemukakan untuk hasil penelitian tersebut.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/11683
    Collections
    • ISETH 2018 (International Summit on Science, Technology, and Humanity)

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV