Show simple item record

dc.contributor.authorSantoso, Singgih
dc.contributor.authorOetomo, Budi Sutedjo Dharma
dc.date.accessioned2019-11-23T02:09:25Z
dc.date.available2019-11-23T02:09:25Z
dc.date.issued2108
dc.identifier.citationBhattacherjee, Anol. 2001. “An empirical analysis of the antecedents of electronic commerce service continuance”. Decision Support Systems, 32(2), 201-214. Beard, R. 2014. “Why customer satisfaction is important (6 Reasons)”. Diambil dari http:// blog.clientheartbeat.com/why-customer-satisfaction-is-important/. Chan, Tommy K.H., Cheung, Christy M.K, Lee, Zach W.Y., dan Neben, Tillmann. 2014. “The urge to check social networking sites: Antecedents and consequences”. Paper presented at the 19th Pacific Asia Conference on Information Systems (PACIS 2014), Chengdu, China. Cheung, Christy M.K., dan Lee, Matthew K.O. 2010. “A theoretical model of intentional social action in online social networks”. Decision Support Systems, 49(1), 24-30. Echeburua, Enrique, dan de Corral, Paz. 2010. “Addiction to new technologies and to online social networking in young people: A new challenge”. Addictions, 22(2), 91-95. Hair, J.F., Black, W.C., Babin, B.J., dan Anderson, R.D. (2010). Multivariate Data Analysis (7th Ed.). Upper Saddle River, New Jersey: Prentice Hall. Joo, Tang. M. dan Teng, Chan. E. 2017. “Impacts of Social Media (Facebook) on Human Communication and Relationships: A View on Behavioral Change and Social UnityInternational”, Journal of Knowledge Content Development & Technology 7 (4), 27- 50. Kuss, Daria. J., Shorter, G.W., van Rooij, A.J., Griffiths, M.D., dan Schoenmakers, T. 2013. “Assessing Internet addiction using the parsimonious Internet addiction components model. A preliminary study”. International Journal of Mental Health and Addiction, 12(3), 351-366. La Barbera, D., La Paglia, F. dan Valsavoia, R. 2009. “Social Network and Addiction”. Cyberpsychology & Behavior, 12(5), 628-629. Mafé, Carla R. dan Blas, Silvia S. 2006. “Explaining Internet dependency: An exploratory study of future purchase intention of Spanish Internet users”, Internet Research 16(4), 380-397. Orbell, Sheina, Blair, Catherine, Sherlock, Keilei, dan Conner, Mark. 2001. “The Theory of planned behavior and ecstasy use: Roles for habit and perceived control over taking versus obtaining substances”. Journal of Applied Social Psychology, 31(1), 31-47. Ouellette, Judith A., dan Wood, Wendy. 1998. “Habit and intention in everyday life: The multiple processes by which past behavior predicts future behavior”. Psychological Bulletin. 124(1), 54-74. http://dx.doi.org/10.1037//0033-2909.124.1.54. Rose, S. A., Markman, B., & Sawilowsky, S. (2017). Limitations in the systematic analysis of structural equation model fit indices. Journal of Modern Applied Statistical Methods, 16(1), 69-85. Thadani, Dimple R. dan Cheung, Christy M. K. 2011. “Exploring the role of online social network dependency in habit formation”. Paper presented at 32th International Conference on Information Systems, Shanghai, China. Tran, Van-Dat dan Huynh, Ngoc D.T. 2015. “Exploring the relationships among social benefits, online social network dependency, satisfaction, and youth’s habit formation”. International Journal of Cyber Society and Education Vol. 8 No.2: 99-114. Valkenburg, Patti M., dan Peter, Jochen. 2009. “Social consequences of the internet for adolescents”. Current Directions in Psychological Science, 18(1), 1-5.id_ID
dc.identifier.issn2615-1588
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/11683
dc.description.abstractSalah satu hal fenomena utama dalam dunia teknologi informasi dan telekomunikasi saat ini, khususnya internet, adalah interaksi manusia dengan sesamanya kewat media social elektronik, seperti Facebook, Line, WA dan lainnya. Hal ini berdampak pada munculnya sejumlah kebiasaan baru terkait dengan seringnya seseorang menggunakan gadget, yang dapat mempengaruhi pola perilaku mereka dalam mengkonsumsi produk barang atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kelayakan model penelitian struktural dan mengetahui apakah variabel Ketergantungan pada Online Social Network berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Seseorang, dan apakah variabel Kepuasan Seseorang (Satisfaction) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Pembentukan Kebiasaan Bertindak (Habit Formation) Seseorang, khususnya dalam pembelian barang dan jasa. Disain riset adalah survei menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Menggunakan sejumlah alat uji kelayakan pada model structural serta pengujian estimasi koefisien hubungan antar variabel, hasil penelitian menunjukkan bahwa Ketergantungan pada Online Social Network berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Seseorang, dan variabel Kepuasan Seseorang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Pembentukan Kebiasaan Bertindak Seseorang. Sejumlah implikasi dikemukakan untuk hasil penelitian tersebut.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherISETH 2018 (International Summit on Science, Technology, and Humanity)id_ID
dc.titlePembentukan Kebiasaan (Habbit Formation) Konsumen lewat Penggunaan Media Sosial Elektronikid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record