• Login
    View Item 
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Suhuf
    • Volume 21 No. 2 , Nopember 2009
    • View Item
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Suhuf
    • Volume 21 No. 2 , Nopember 2009
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KONSEP PENDIDIKAN AL GHOZALI

    Thumbnail
    View/Open
    suhuf_21_2_2009_5_bambang_rahardjo.pdf (27.63Kb)
    Date
    2009-11
    Author
    Raharjo, Bambang
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tulisan ini adalah mengetahui konsep pendidikan al Ghozali, maka dipaparkan pemikirannya yang berkenaan dengan berbagai aspek yang berkaitan dengan pendidikan yaitu aspek tujuan pendidikan, kurikulum, metode, guru dan murid. Setelah didapat data kemudian dianalisis bahwa konsep pendidikan al Ghazali adalah tercapainya kesempurnaan insani yang bermuara pada pendekatan diri kepada Allah dan kebahagiaan dunia dan akherat, untuk mecapai tujuan tersebut al ghazali dalam menentukan metode mengajar dengan metode keteladanan, sehingga guru dituntut bisa menjadi tauladan bagi anak didiknya yang tidak terbatas waktu dan ruang. Berkaitan dengan tugas guru yang begituberat, Al Ghazali meletakkan status guru sejajar dengan tugas kenabian. Menurut Al Ghazali, terhadap guru anak didik tidak diperbolehkan untuk membantah atau bertentangan pendapat, bahkan segala permasalahan yang ada pada diri anak didik harus diserahkan kepada guru.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/1215
    Collections
    • Volume 21 No. 2 , Nopember 2009

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV