dc.identifier.citation | Aliyyah, R.R., F.A. Putri, & A Kurniawati. (2017). Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Sosial Humaniora 8(2), 126- 143 Anjelina, Vivi. (2019). Studi Komparasi Model Pembelajaran Course Review Horay dan Model Pembelajaran Make a Match terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas VII MTs Laboratorium Kota Jambi. Skripsi tidak diterbitkan. Jambi: FKIP Universitas Jambi Asy’ari & Rahimah, N. (2018). Pembelajaran denga Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Problem Posing Ditinjau dari Kemandirian Belajar Siswa SMPN 4 Banjarbaru. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 100-109 Aulia, Z. & Arminati. (2019). Pengaruh Kemandirian Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum di SMK Negeri 1 Padang Panjang. Jurnal EcoGen, 2(4), 811-821 Belina. (2018). Penerapan Model Course Review Horay untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Geografi, 6(1) Budiyono. (2017). Statistika untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press Eviyanah, E., Umasih, & Kurniawati. (2018). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar Sejarah di SMK Negeri 31 Jakarta. Jurnal Pendidikan Sejarah, 7(1) Hidayat, M. A., & Sutirna. (2019). Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Sesiomadika, 809-817 Khasanah, L., Mushafanah, Q. & Muhajir, M. (2018). Pengaruh Metode Pembelajaran Course Review Horay Berbantu Permainan Puzzle Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Kelas IV SD Negeri Bendungan Semarang. Jurnal Pesona Dasar, 6(1), 14-25 Kurniani, K. H., & Sutama. (2017). “Penerapan Strategi Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemandirian Siswa SMP.” Prosiding SEMPOA (Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika) 3. hal 1-9. Kurniasari, E., Koeswanti, H. D. & Radia, E. H. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Make a Match Berbantuan Media Konkret Kelas 4 SD. Jurnal Teori dan Aplikasi Matematika (JTAM), 3(1), 40-45 Mariani. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Make a Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Tentang Pembagian Pada Siswa Kelas II SD Muhammadiyah 4 Batu. JiNop, 5(2), 599-608 Meganingtyas, B., R., Winarni, R., & Murwaningsih, T. (2019). The Effect of Using Course Review Horay and Talking Stick Learning Methods Towards Social Science Learning Result Reviewed From Learning Interest. International Journal of Education Research Review, 4(2), 190- 197 Mutiara, F.B., Komikesari, H. & Asiah, N. (2019). Efektivitas Model Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 02 (1), 116- 122 OEDC. 2019. Hasil PISA 2018. Diakses dari https://www.oecd.org/pisa/Combined_Executive_Summaries_PISA_201 8.pdf Pratiwi, R., H. (2018). Metode Pembelajaran “Make a Match” dan Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar IPA. Florea, 5(1), 37-43 Sari, C., I., N.& Julianto. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Gilang pada Materi Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya. JPGSD, 6(9), 1610-1620 Sundari, J. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 02(02), 227-234 Sutama. (2019). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, PTK, Mix Method, R&D. Sukoharjo: CV. Jasmine Wandy. (2017). Metode Pembelajaran Make a Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, Sains dan Humaniora, 3(1), 109-116 Woi, M. F., & Yuli, P. (2019). Hubungan antara Kemandirian Belajar dengan Hasil Belajar Matematika. Teacher in Educational Research, 1(1), 1-8 Yunita, T., Sasongko, P., & Utami, W., B. (2018). Keefektifan Model Pembelajaran Make a Match terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Pendidikan MIPA Pancasakti (JPMP), 2(2), 75-81 Yunitasari, et al. (2019). How Course Review Horay (CRH) Assisted by The Media Prezi Can Improve Cognitive Abilities of Students. IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series, 1-7 | id_ID |