Flipped Learning Model Dengan Pendekatan STEM: Inovasi Pembelajaran Digital Abad 21
Date
2023Author
Rusnilawati, Rusnilawati
Siti Rahaimah Binti, Ali
Mazarul Hasan Mohamad, Hanapi
Sutama, Sutama
Metadata
Show full item recordAbstract
Buku Flipped Learning Model dengan Pendekatan STEM: Inovasi Pembelajaran Digital Abad 21 disusun untuk mendukung mata kuliah Pendidikan Matematika yang diwajibkan bagi mahasiswa semester 4 pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Mata kuliah Pendidikan Matematika wajib ditempuh dengan beban 3 SKS yang dilaksanakan selama 14 kali pertemuan selama satu semester. Buku ini disusun karena mahasiswa PGSD membutuhkan bekal pengetahuan tentang inovasi pembelajaran digital yaitu Flipped Learning Model yang sesuai untuk pembelajaran digital khususnya di Sekolah Dasar.
Buku ini mengkaji tentang konsep Flipped Learning
dengan Pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering,
and Mathematics) yang dipandang sangat membantu guru
dalam menerapkan e-learning dan diprediksi akan marak
diterapkan di masa depan. Berbagai materi terkait bekal
pemahaman pembelajaran Flipped Learning dan Pendekatan
STEM untuk mahasiswa PGSD disajikan dalam buku ini secara
detail. Pembahasan konsep dilengkapi dengan kajian dari hasil
penelitian-penelitian yang relevan selaman lima tahun terakhir.
Pada umumnya buku pendidikan matematika Sekolah Dasar
untuk mahasiswa PGSD belum mengkaji tentang bagaimana
penggunaan Flipped Learning dalam e-learning di tingkat Sekolah
Dasar.