• Login
    View Item 
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Dinamika Teknik Sipil*
    • Volume 10 No. 2, Mei 2010
    • View Item
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Dinamika Teknik Sipil*
    • Volume 10 No. 2, Mei 2010
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    CHARACTERISTICS OF SIGNALIZED INTERSECTIONS WHICH NEED ADVANCED TRAFFIC CONTROL SYSTEMS APPLICATION

    Thumbnail
    View/Open
    _5_ A Caroline S - UNPAR.pdf (317.5Kb)
    Date
    2010-05
    Author
    Sutandi, A. Caroline
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Advanced traffic control system atau sering disebut ATCS biasanya digunakan di kota besar di negara berkembang untuk mengurangi masalah kemacetan. Namun sistem ini tidak dapat diterapkan di semua persimpangan bersinyal yang ada di suatu kota. Kondisi lokal misanya kondisi geometrik dan lalu lintas harus dipertimbangkan secara matang. Tujuan studi ini adalah untuk melakukan identifikasi karakteristik persimpangan bersinyal yang harus dikendalikan menggunakan ATCS. Data lapangan telah dikumpulkan dari 19 lokasi persimpangan bersinyal yang menggunakan ATCS, dan 10 arus yang terkait dengan persimpangan tersebut di Bandung, Indonesia. Perhitungan manual lalu lintas, video kamera, dan metode floating car digunakan untuk mengumpulkan data pada jam sibuk pagi (pukul 07.00-08.00), pada jam off peak (pukul 10.00-11.00), dan jam sibuk sore (16.30-17.30). Pengukuran dalam penentuan karakteristik persimpangan bersinyal dihitung per kapasitas setiap lengan persimpangan, jumlah antrian setiap lengan, dan waktu tempuh pada setiap arus. Berdasarkan hasil investigasi dapat dinyatakan bahwa penerapan ATCS diekomendasikan di persimpangan bersinyal dengan karakteristik memiliki banyak lengan, berada di CBD, persimpangan yang berdekatan dan hambatan samping tinggi. Hasil studi ini sangat bermanfaat tidak hanya untuk kota Bandung tetapi juga untuk kota besar lain di Indonesia yang mempunyai kondisi sama. Sehingga penerapan ATCS dengan biaya tinggi hanya diperlukan oleh persimpangan bersinyal yang membutuhka
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/1679
    Collections
    • Volume 10 No. 2, Mei 2010

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV