Show simple item record

dc.contributor.authorAbidin, Zaenal
dc.date.accessioned2013-02-07T03:47:54Z
dc.date.available2013-02-07T03:47:54Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/2750
dc.description.abstractyang sama. Semuanya hidup dalam upaya mengangkat dan menegakkan martabat manusia melalui transmisi yang dimilikinya. Terutama dalam bentuk transfer of knowledge dan transfer of value. Penelitian ini meneliti tentang visi misi sekolah, dan model kurikulum, Jenis penelitian yang penulis lakukan ini berupa penelitian lapangan dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif. Dari hasil tersebut dihasilkan kesimpulan Sekolah Dasar Islam Terpadu di Surakarta mengarahkan semua kegiatannya, pada visi misi masing-masing sekolah yang variatif , yaitu unggulan , Islami, Tauhid, Syariah Professional. Mode kurikulum Nasional (KTSP) diacu oleh semua Sekolah Dasar Islam Terpadu dengan spesifikasi yang berbeda-beda pengembangannya pada kurikulum local dan ekstra. Kurikulum terpadu atau kurikulum unggulan yang didesain oleh masing-masing Sekolah Dasar Islam Terpadu di Surakarta belum terpadu secara ideal tetapimasih bersifat kurikulum pendekatan “mata pelajaran” dan dari pelaksanaannya memadukan antara ilmu umum di dekati pengamalannya atau enjelasannya dengan dalil naqli.en_US
dc.publisherLPPM-UMSen_US
dc.subjectSekolah Islam Terpaduen_US
dc.subjectKurikulum.en_US
dc.titleSEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU SEBAGAI SEKOLAH ALTERNATIF DI SURAKARTA (Pengkajian tentang Varian Visi, Misi, dan Model Kurikulum)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record