dc.identifier.citation | ‘Abd al-Lat}i>f b. Ibra>hi>m, 1999. Tasa > muh } al-Gharb Ma’a al-Muslimi > n fi al-As } r al- H { a > d }ir. Riya>d}: Da>r Ibn al-Jawzi. Abdullah al-Habsyi, 2004. Hak-hak Sipil dalam Islam: Tinjauan Kritis Tekstual dan Kontekstual atas Tradisi Ahlul Bait. Jakarta: Al-Huda. Abdullah Aly, 2003. “Menggagas Pendidikan Islam Multikultural di Indonesia,” dalam Isyraqi, Jurnal Penelitian Keislaman, Volume II Nomor 1, Januari- Juli 2003, hlm. 60-73. Abdullah Nasih Ulwan, 1988. Pendidikan Anak dalam Islam, terj. oleh Syed Ahmad Semait. Jilid Satu. Pustaka Nasional Pte. Ltd. Singapura. Abdullah Ubaid Mathraji, 2009. Keseimbangan Relasi dalam Konstruksi Keluarga Sakinah, dalam http://www.bimasislam.com/?mod=article&op= detail&klik=1&id=247. Ainurrifq Dawam, 2003. “Emoh” Sekolah: Menolak “Komersiali-sasi Pendidikan” dan “Kaniba-lisme Intelektual”, Menuju Pendidikan Multikultural. Yogyakarta: Inspeal Ahimsa-`karya Press. Arif Furqan, 2001. Daya Tampung Madrasah (Seri Informasi Pendidikan Islam No. 09). Jakarta: Proyek EMIS Perguruan Agama Islam Tingkat Dasar Dirjen Kelembegaan Agama Islam Departemen Agama RI. Banks, James A. & Cherry A. McGee Banks, 1989. Multicultural Education: Issues and Perspectives, Boston: Allyn and Bacon. Dede Rosyada, 2004. Paradigma Pendidikan Demokratis: Sebuah Model Pelibatan Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pendidikan. Jakarta: Prenada Media. Elashmawi, Farid & Philip R. Harris, 1994. Multicultural Management: New Skills for Global Success, Malaysia: S. Abdul Majeed & Co. Fatima Mernisi, 1992. Islam and Democracy Fear of The Modern World. Indianapolis: Addison-Weslay Publishing CompanyFuad Hashem, 1992. Sirah Muhammad Rasulullah Kurun Mekah Suatu Penafsiran Baru. Bandung: Mizan. Garcia, Ricardo L., 1982. Teaching in a Pluristic Society: Concepts, Models, Strategies. New York: Harper & Row Publisher. H.A.R. Tilaar, 2002. Perubahan Sosial dan Pendidikan. Jakarta: PT Grasindo. John L. Esposito & John O. Voll, 1996. Islam and Democracy. New York: Oxford University Press. J. Suyuthi Pulungan, 1996. Prinsip-prinsip Pemerintahan dalam Piagam Madinah Ditinjau dari Pandangan al-Qur’an. Jakarta: RajaGrafindo Persada. Stanton, Charles Michael, 1990. Pendidikan Tinggi dalam Islam, terj. oleh Asari Hasan. Jakarta: Logos. Starr, Linda, tt. Creating a Climate for Learning: Effective Classroom Management Technique, dalam http://www.educationworld.com/a_curr/curr155.shtml. Styles, Donna, Class Meetings: A Democratic Approach to Classroom Management, dalam http://www.educationworld.com/a_curr/profdev012.shtml. Tim UNESCO, 2003. UNESCO: What It Is What It Does? France: Bureau of Public Information. UNESCO, “International Conference on Education,” dalam Education for All for Learning to Live Together: Contents and Learning Strategies, Problems and Solutions, Geneva: IBE, 2001. Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Penjelasannya. Yogyakarta: Media Wacana Press. Yusuf Al-Qardhawi, 2003. Sunnah: Sumber Ilmu dan Peradaban, terj. oleh Muhammad Firdaus. Selangor, Malaysia: International Islamic Thought. Zamroni, 2001. Pendidikan untuk Demokrasi: Tantangan Menuju Civil Society. Yogyakarta: Bigraf Publishing.. | en_US |