Show simple item record

dc.contributor.authorBasuki, Novila Rahmad
dc.date.accessioned2013-07-05T08:13:10Z
dc.date.available2013-07-05T08:13:10Z
dc.date.issued2012-05-09
dc.identifier.citationAbdussakir. 2009. Pembelajaran geometri dan teori Van Hiele. Tersedia pada http://abdussakir.wordpress.com/2009/01/25. (Diunduh pada tanggal 12 April 2012). Darmawan Widodo. 2009. Analisis Kesulitan Belajar Pokok Bahasan Pecahan pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan. Tesis. Program Pasca Sarjana UNS. Tidak diterbitkan. Husnaini. 2010. Penerapan Model Pembelajaran Van Hiele dalam Membantu Siswa Kelas IV SD Membangun Konsep Segitiga. Universitas Terbuka. Kartono. 2010. Hands On Activity pada Pembelajaran Geometri Sekolah Sebagai Asesmen Kinerja Siswa. KREANO (Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif): FMIPA UNNES. Tersedia: http://journal.unnes.ac.id/index.php/kreano/article/download/219/228. ISSN 2085-2334. (Diunduh pada tanggal 12 April 2012). Makmur Sugeng. 2004. Pengaruh Pembelajaran Ralistik Terhadap Prestasi Belajar Matematika Unit Geometri Ditinjau dari Respon Siswa Terhadap Proses Pembelajaran pada Siswa III IPA SMU Negeri Kota Surakarta. Tesis. Program Pasca Sarjana UNS. Tidak diterbitkan. Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.en_US
dc.identifier.isbn978-979-636-140-3
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/3258
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesulitan siswa kelas XI SMK dalam menjawab soal geometri pada materi pokok bangun datar. Subjek penelitian ini adalah tiga siswa kelas XI SMK Negeri 1 Gondang yang mempunyai kemampuan matematika rendah. Pengumpulan data siswa berdasarkan kelancaran berkomunikasi baik secara lisan maupun tulisan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes tertulis dan wawancara berbasis tugas. Analisis data dilakukan berdasarkan data tes tertulis dan data wawancara berbasis tugas. Selanjutnya dilakukan triangulasi metode untuk mendapatkan data subjek penelitian yang valid. Penelitian ini menghasilkan deskripsi kesulitan belajar siswa SMK sebagai berikut. Siswa mengalami kesulitan dalam hal menjawab soal yang baru; siswa kurang memahaminya konsep lingkaran; dan siswa sulit mengingat rumus.en_US
dc.publisherMuhammadiyah University Pressen_US
dc.subjectgeometri dan bangun dataren_US
dc.subjectkesulitan belajaren_US
dc.titleAnalisis Kesulitan Siswa SMK Pada Materi Pokok Geometri dan Alternatif Pemecahannyaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record