dc.contributor.author | Hariyanti, Tri | |
dc.date.accessioned | 2013-07-30T08:03:16Z | |
dc.date.available | 2013-07-30T08:03:16Z | |
dc.date.issued | 2013-06-01 | |
dc.identifier.citation | Dakir. 2010. Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum. Jakarta: Rineka Cipta. Departemen Pendidikan Nasional. 2012. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Hamalik, Oemar. 2007. Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Hariyanti, Tri. Edisi 18 Maret 2012. “Ayahku Badut”. Joglosemar. Halaman 9. Keysha Safira, Rahmatikha. Edisi 21 April 2013. “Ibu”. Joglosemar. Halaman 10. Noor Rohmah, Lutfia. Edisi 3 Februari 2013. “Kalau Mendengar Suara Alam”. Kompas. Halaman 29. Supriyanto, Eko. 2012. Pengembangan Kurikulum Pendidikan Cerdas Istimewa. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Wahyuni, Tri. 2013. “Pembelajaran Bahasa Indonesia Berubah secara Fundamental”. http://www.suarakaryaonline.com/news.html?id=322144 (online) diakses tanggal 25 April 2013. Yulisetiani, Septi. Edisi 17 Maret 2013. “Nasihat Paman Perahu”. Solopos. Halaman VI. | en_US |
dc.identifier.isbn | 978-979-1032-64-3 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/3329 | |
dc.description.abstract | Alasan perkembangan dan perubahan kurikulum
didasari atas beberapa faktor. Hal ini diungkapkan Dakir
(2010) dalam bukunya Perencanaan dan Pengembangan
Kurikulum. Faktor yang melatarbelakangi perubahan itu
antara lain perkembangan psikologi anak Indonesia,
perkembangan sosiologi atau keadaan bangsa Indonesia
sendiri, perkembangan IPTEKS (Ilmu Pengetahuan
Teknologi dan Seni) di dunia, dan filsafat bangsa Indonesia
yaitu Pancasila. | en_US |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Surakarta | en_US |
dc.subject | Bahasa Indonesia | en_US |
dc.subject | Media Massa | en_US |
dc.title | Pengembangan Sikap Positif Dan Internalisasi Nilai-Nilai Luhur Melalui Teks Sastra Media Massa Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Dalam Menyongsong Kurikulum 2013 | en_US |
dc.type | Article | en_US |