dc.contributor.author | Istriwati, Enita | |
dc.date.accessioned | 2013-08-02T07:51:09Z | |
dc.date.available | 2013-08-02T07:51:09Z | |
dc.date.issued | 2013-06-01 | |
dc.identifier.citation | IIzzak, Arif. 2006. “Fungsi Ingatan Bahasa pada Proses Pemerolehan BI Anak-anak”. Makalah dalam Jurnal Medan Bahasa . Soedarso. 2002. Speed Reading:Sistem Membaca Cepat dan Efektif. Jakarta: PT Gramedia Suleiman, Amir Hamzah. 1988. MEDIA AUDIO VISUAL untuk Pengajaran, Penerangan, dan Penyulihan. Jakarta: Gramedia. Syarief, Elina. 2005. Pembelajaran Menulis. Bahan Ajar Diklat Guru Bahasa Indonesia Sekolah Dasar. Jakarta: Pusat Pengembangan Penataran Guru Bahasa. Depdiknas. | en_US |
dc.identifier.isbn | 978-979-1032-64-3 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/3359 | |
dc.description.abstract | Media adalah alat yang dapat membantu proses belajar mengajar.
Banyak media yang dapat dibawa ke dalam kelas yang dapat
menggairahkan siswa sekolah dasar untuk belajar bahasa Indonesia.
Salah satu media yang dapat dipakai untuk pembelajaran adalah
media gambar. Gambar-gambar tersebut turut berperan dalam
peningkatan empat kompetensi dasar bahasa Indonesia dalam
kurikulum berbasis teks seperti mendengarkan, membaca, berbicara,
dan menulis. | en_US |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Surakarta | en_US |
dc.subject | bahasa Indonesia | en_US |
dc.subject | kurikulum | en_US |
dc.subject | berbasis teks | en_US |
dc.title | Peran Media Gambar Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Teks Di Sekolah Dasar | en_US |
dc.type | Article | en_US |