• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding The National Conference on Management and Business (NCMAB)
    • Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2013
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding The National Conference on Management and Business (NCMAB)
    • Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2013
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT "X"

    Thumbnail
    View/Open
    Full Text (92.23Kb)
    Date
    2013-03-23
    Author
    Wiludjeng SP, Sri
    Nurlela, Tresna Siti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pesatnya perkembangan bisnis saat ini tidak terlepas dari pesatnya perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi dapat menghasilkan gagasan, inovasi, kreatifitas disektor bisnis atau pemasaran. Hal tersebut mengakibatkan aktivitas bisnis atau pemasaran semakin komplek. Perusahaan-perusahaan berusaha dengan segala macam cara untuk memenangkan persaingan. Salah satu cara yang paling sering digunakan oleh perusahaan adalah dengan promosi. Salah satu strategi promosi yang sedang berkembang adalah viral marketing atau yang biasanya disebut WOM ( Word of Mouth). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen tentang pelaksanaan viral marketing yang dilakukan oleh PT “X” dan seberapa besar pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian pada PT “X”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif . Sampel yang digunakan sebanyak 109. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear. Hasil penelitian À g pelaksanaan viral marketing yang dilakukan oleh PT “ X “ sangat baik, artinya konsumen dapat menerima dan memahami viral marketing tersebut, serta menunjukkan hasil bahwa viral marketing berpengaruh secara significant pada keputusan beli konsumen. Untuk itu disarankan pelaksanaan viral marketing untuk ditingkatkan, mengingat pelaksanaan viral marketing dapat memberikan informasi lebih luas, cepat , dan tepat kepada masyarakat .
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/3838
    Collections
    • Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2013

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV