• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding The National Conference on Management and Business (NCMAB)
    • Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2013
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding The National Conference on Management and Business (NCMAB)
    • Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2013
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Environmental Behavior Terhadap Green Purchasing Behavior pada Anak Muda Generasi C di Jakarta

    Thumbnail
    View/Open
    Full Text (269.9Kb)
    Date
    2013-03-23
    Author
    Andrew
    Slamet, Franky
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Semakin tingginya kesadaran manusia akan pentingnya kelestarian lingkungan, telah melahirkan sejumlah gerakan yang bertujuan menjaga dan memelihara keseimbangan hidup antara manusia dan alam. Sejumlah produk dihasilkan dengan memperhatikan berbagai aspek yang ramah lingkungan. Sayangnya tidak semua konsumen dapat menerima produk tersebut karena perilaku yang tidak sejalan dengan pelestarian lingkungan. Perilaku konsumen yang peduli lingkungan akan mempengaruhi kemauan untuk mengkonsumsi produk yang ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh environmental behavior terhadap green purchasing behavior pada anak muda Generasi C di Jakarta. Generasi C adalah generasi yang lahir antara 12 Maret 1988–24 April 1993 (Generation C: An Emerging Consumer Market: www.trendwatching.com). Generasi ini disebut juga Generasi Content yang mengacu pada generasi yang kreatif. Anak muda menjadi subjek penelitian ini karena mereka dianggap lebih mengenal isu-isu tentang pelestarian lingkungan hidup dibandingkan generasi yang lebih tua.Metode penarikan sampel menggunakan judgemental sampling dan data dikumpulkan dengan kuesioner yang disebarkan kepada 100 mahasiswa di sebuah universitas swasta terkemuka di Jakarta. Teknik analisis data menggunakan regresi linier ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari peer influence terhadap green purchasing behavior namun tidak tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara environmental behavior terhadap green purchasing behavior secara simultan. Implikasi dari penelitian ini yang dapat digunakan bagi pemasar adalah gambaran mengenai perilaku konsumen produk hijau khususnya anak muda di Jakarta.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/3841
    Collections
    • Seminar Nasional dan Call for Papers SANCALL 2013

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV