Show simple item record

dc.contributor.authorAndrew
dc.contributor.authorSlamet, Franky
dc.date.accessioned2013-11-13T23:13:01Z
dc.date.available2013-11-13T23:13:01Z
dc.date.issued2013-03-23
dc.identifier.citationAstana dan Bhushan, B. 2007. Statistics for Social Sciences (With SPSS Applications). New Delhi: Prentice-Hall. Axelrod, L. J. dan Lehman, D. R. 1993. “Responding to environmental concern: what factors guide individual action?”, Journal of Environmental Psychology, Vol 13, 149159. Chen-Yu, J.H. dan Y.K Seock. 2002. “Adolescents clothing purchase motivations, information sources and store selection criteria: A comparison of male/female and impulse/non impulse shoppers.”. Family Consumer Science Research Journal, Vol. 31, 50-77. Fraenkel, J.R dan Wallen, N.E. 1993. How to Design and Evaluate Research in Education, 3 rd Edition. New York, NY: McGraw-Hill. Chapters 1-2, 92. Lai, O.K. 2000. Greening of Hong Kong: Forms of Manifestation of Environmental Movement. In: The Dynamics of Social Movement in Hong Kong, Chiu, S.W.K and T.L. Lui. Hong Kong: Hong Kong University Press, 259-296. Lee, K. 2008. “Opportunities for green marketing: Young Consumers.”, Marketing Intelligence & Planning, Vol. 26, No. 6, 573-586. 19 Lee, K. 2009. “Gender differences in Hong Kong adolscence consumers green purchasing behavior.”, Journal of Consumer Market., Vol. 26, 87-96. Malhotra, N.K. 2004. Marketing Research: an Applied Orientation, 4 th Edition. New Jersey: Prentice-Hall. Maloney, M., Ward, M dan Braucht, N. 1975. “Psychology in action: A revised scale for the measurement of ecological attitudes and knowledge.”, Am Psychologist, Vol. 30, 787- 791. Manetti, L., A. Pierro dan S. Livi. 2004. “Recycling: Planned and self-expressive behavior. Journal of Environmental Psychology, Vol. 24, 289-303. Martinsons, M.G., So, S.K.K., Tin, C. dan Wong, D. 1997. “Hong Kong and China: emerging markets for environmental products and technologies”, Long Range Planning, Vol. 30, No. 2, 277-90. Moser, G. dan D.L. Uzzel. 2003. Environmental Psychology. in Handbook of Psychology: Personality and Social Psychology, Millon, T., M.J. Lerner., I.B. Weiner. New York: John Wiley and Sons Inc, 419-445. Mostafa, M.M. 2007. “Gender differences in Egyptian consumers green purchase behavior: The effects of environmental knowledge, concern and attitude.”, International Consumer Study Journal, Vol. 31, 220-229. Peattie, K.dan Crane, A. 2005. “Green marketing: legend, myth, farce or prophesy?”, Qualitative Market Research , Vol. 8, No. 4, 357-70. Ryan. A.M. 2001. “The peer group as a context for the development of young adolescent Motivation and achievement”. Child Development, Vol. 72, 1135-1150. Schrum, L.J., McCarty, J.A. dan Lowrey, T.M. 1995. “Buyer characteristics of the green consumer and their implications for advertising strategy”, Journal of Advertising, Vol. 24, No. 2, 71-82. Trend Watching. 2004. Generation C (diupdate Januari 2005) http://trendwatching.com/ trends/GENER ATION_C.htm [diakses pada 20 April 2011] Waterman, A.S. 2004. Finding someone to be: Studies on the role of intrinsic motivation in identity formation. Identity, Vol. 4, 209228. Wong, V., Turner, W. dan Stoneman, P. 1996. “Marketing strategies and market prospects for environmentally-friendly consumer products”, British Journal of Management, Vol 7, No. 3, 263-81 Yeung, S.P.M. .2004. Teaching approaches in Geography and students environmental attitudes. Environmentalist, Vol. 24, 101117.en_US
dc.identifier.isbn978‐979‐636‐147‐2
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/3841
dc.description.abstractSemakin tingginya kesadaran manusia akan pentingnya kelestarian lingkungan, telah melahirkan sejumlah gerakan yang bertujuan menjaga dan memelihara keseimbangan hidup antara manusia dan alam. Sejumlah produk dihasilkan dengan memperhatikan berbagai aspek yang ramah lingkungan. Sayangnya tidak semua konsumen dapat menerima produk tersebut karena perilaku yang tidak sejalan dengan pelestarian lingkungan. Perilaku konsumen yang peduli lingkungan akan mempengaruhi kemauan untuk mengkonsumsi produk yang ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh environmental behavior terhadap green purchasing behavior pada anak muda Generasi C di Jakarta. Generasi C adalah generasi yang lahir antara 12 Maret 1988–24 April 1993 (Generation C: An Emerging Consumer Market: www.trendwatching.com). Generasi ini disebut juga Generasi Content yang mengacu pada generasi yang kreatif. Anak muda menjadi subjek penelitian ini karena mereka dianggap lebih mengenal isu-isu tentang pelestarian lingkungan hidup dibandingkan generasi yang lebih tua.Metode penarikan sampel menggunakan judgemental sampling dan data dikumpulkan dengan kuesioner yang disebarkan kepada 100 mahasiswa di sebuah universitas swasta terkemuka di Jakarta. Teknik analisis data menggunakan regresi linier ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari peer influence terhadap green purchasing behavior namun tidak tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara environmental behavior terhadap green purchasing behavior secara simultan. Implikasi dari penelitian ini yang dapat digunakan bagi pemasar adalah gambaran mengenai perilaku konsumen produk hijau khususnya anak muda di Jakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectenvironmental behavioren_US
dc.subjectgreen purchasing behavioren_US
dc.subjectgreen marketingen_US
dc.subjectgreen product Generasi Cen_US
dc.titlePengaruh Environmental Behavior Terhadap Green Purchasing Behavior pada Anak Muda Generasi C di Jakartaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record