dc.identifier.citation | Akhlaghi, E., Amini, S., Akhlaghi, H., (2012), Evaluating Educational Service Quality in Technical and Vocational Colleges Using Servqual Model, Procedia Social and Behavioral Sciences, 46, pp. 5285-5289. Li-sha, Z., Chen, LI., Xin-hua, YU. (2009), A Post Evaluation Technique for Engineering Project Investment Based on ANP-ENTROPY-TOPSIS, IEEE, 978, pp. 4244-4639. Sujianto, E. A. (2008), Aplikasi Statistik dengan SPSS 16.0, Prestasi Pustaka, Jakarta, hal. 97. Wang., dkk. (2011), Sensitivity Analysis on the Weights in Power System Restoration DecisionMaking, IEEE, 978, pp. 4577. | en_US |
dc.description.abstract | Universitas XYZ merupakan salah satu universitas swasta di Jawa Timur yang tumbuh dengan
pesat. Tetapi dalam hal layanan akademik, ini belum sesuai dengan apa yang diharapkan
mahasiswa dan apa yang dirasakan oleh pihak manajemen. Hal ini dikhawatirkan bisa
menimbulkan image buruk dan berpengaruh pada jumlah calon mahasiswa yang mendaftar.
Sehingga, perlu adanya perbaikan layanan akademik dari semua komponen stakeholder yang
terkait. Ada beberapa kriteria yang saling conflicting yang mempengaruhi pengambil
keputusan dalam memprioritaskan perbaikan itu. Oleh karena itu, perlu adanya metode atau
pendekatan yang sesuai agar diperoleh perbaikan yang satisfied bagi pengambil keputusan.
Penelitian ini mengintegrasikan metode Servqual, QFD, dan TOPSIS. Tujuan penelitian ini
adalah mengidentifikasi atribut layanan akademik berdasarkan dimensi Servqual, menentukan
nilai gap, menetapkan atribut yang perlu mendapatkan perbaikan, dan merangking perbaikan
layanan akademik. Hasil integrasi ketiga metode ini diharapkan bisa memberikan rekomendasi
perbaikan yang satisfied bagi pengambil keputusan guna peningkatan kualitas pelayanan.
Rangking pertama perbaikan berupa pengadaan laboratorium, dan terakhir adalah bursa
kerja. | en_US |