• Login
    View Item 
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Komuniti
    • Volume 5 No. 2, September 2013
    • View Item
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Komuniti
    • Volume 5 No. 2, September 2013
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Asmaa Ul Husna Berbasis Windows Phone Menggunakan Visual Basic.Net

    Thumbnail
    View/Open
    6 Bambang Subakti.pdf (1.067Mb)
    Date
    2013-09-02
    Author
    Subakti, Bambang
    Fadlillah, Umi
    Sulistyo N, Yusuf
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pengenalan Asmaa ul Husna saat ini masih banyak di dominasi buku yang menjadikan kurang menarik dan membuat orang malas membacanya. Peneliti merancang dan membuat aplikasi pengenalan Asmaa ul Husna sebagai media pembelajaran dalam memahami Asmaa ul Husna. Aplikasi ini juga dirancang sebagai sarana pendukung untuk membantu pengguna dalam menghafal Asmaa ul Husna menggunakan teknologi smartphone berbasis Windows Phone. Perancangan dan pembuatan aplikasi ini menggunakan Microsoft Visual Studio 2010 sebagai software utama pembuatan aplikasi, dan di dukung dengan software tambahan untuk membuat tampilan aplikasi seperti Photoshop CS-4, Audacity, dan Windows Movie Maker. Pengujian aplikasi di lakukan di Lembaga Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPIK) Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan mendemokan aplikasi secara langsung dan mengisi kuesioner yang dilakukan oleh Pegawai LPIK, mahasiswa Fakultas Agama Islam, mahasiswa umum, dan masyarakat umum. Hasil yang didapat dari penelitian ini 90% responden pegawai LPIK, 100% mahasiswa FAI, 91,7% mahasiswa umum, dan 83,3% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini menarik. 95% responden pegawai LPIK, 95% mahasiswa FAI, 95,8% mahasiswa umum, dan 83,3% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini mudah digunakan. 95% responden pegawai LPIK, 90% mahasiswa FAI, 95,8% mahasiswa u mum, dan 75% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini interaktif. 90% responden pegawai LPIK, 90% mahasiswa FAI, 95,8% mahasiswa umum, dan 87,5% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini membantu dalam menyampaikan materi Asmaa ul Husna, sehingga tujuan dari penelitian ini berhasil tercapai.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/4498
    Collections
    • Volume 5 No. 2, September 2013

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV