dc.description.abstract | Pengenalan Asmaa ul Husna saat ini masih banyak di dominasi buku yang menjadikan kurang
menarik dan membuat orang malas membacanya. Peneliti merancang dan membuat aplikasi
pengenalan Asmaa ul Husna sebagai media pembelajaran dalam memahami Asmaa ul Husna.
Aplikasi ini juga dirancang sebagai sarana pendukung untuk membantu pengguna dalam menghafal
Asmaa ul Husna menggunakan teknologi smartphone berbasis Windows Phone. Perancangan
dan pembuatan aplikasi ini menggunakan Microsoft Visual Studio 2010 sebagai software utama
pembuatan aplikasi, dan di dukung dengan software tambahan untuk membuat tampilan aplikasi
seperti Photoshop CS-4, Audacity, dan Windows Movie Maker. Pengujian aplikasi di lakukan di
Lembaga Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPIK) Universitas Muhammadiyah
Surakarta dengan mendemokan aplikasi secara langsung dan mengisi kuesioner yang dilakukan
oleh Pegawai LPIK, mahasiswa Fakultas Agama Islam, mahasiswa umum, dan masyarakat umum.
Hasil yang didapat dari penelitian ini 90% responden pegawai LPIK, 100% mahasiswa FAI, 91,7%
mahasiswa umum, dan 83,3% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini menarik. 95% responden
pegawai LPIK, 95% mahasiswa FAI, 95,8% mahasiswa umum, dan 83,3% masyarakat umum
menyatakan aplikasi ini mudah digunakan. 95% responden pegawai LPIK, 90% mahasiswa FAI,
95,8% mahasiswa u mum, dan 75% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini interaktif. 90%
responden pegawai LPIK, 90% mahasiswa FAI, 95,8% mahasiswa umum, dan 87,5% masyarakat
umum menyatakan aplikasi ini membantu dalam menyampaikan materi Asmaa ul Husna, sehingga
tujuan dari penelitian ini berhasil tercapai. | en_US |