Show simple item record

dc.contributor.authorSubakti, Bambang
dc.contributor.authorFadlillah, Umi
dc.contributor.authorSulistyo N, Yusuf
dc.date.accessioned2014-06-13T08:26:44Z
dc.date.available2014-06-13T08:26:44Z
dc.date.issued2013-09-02
dc.identifier.citationBudiyanto. 2011. Aplikasi Sifat-Sifat Allah Berbasis Mobile Dengan Menggunakan J2ME. Universitas Gunadarma. Fauzan, Nur Achmad. 2010. Aplikasi Pengenalan Asmaa ul Husna Pada Handphone Menggunakan Java 2 Micro Edition. Universitas Gunadarma. Hasan, M. Ali. 2003.Memahami Dan Meneladani Asmaul Husna, Jakarta : PT RajaGrafindo Persada. Santoso, Pandu. 2012. Aplikasi Pengenalan Asmaa ul Husna Pada Handphone Berbasis Android Menggunakan Eclipse Java Galileo 3.5.0. Universitas Gunadarma. Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.en_US
dc.identifier.issn2087-085X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/4498
dc.description.abstractPengenalan Asmaa ul Husna saat ini masih banyak di dominasi buku yang menjadikan kurang menarik dan membuat orang malas membacanya. Peneliti merancang dan membuat aplikasi pengenalan Asmaa ul Husna sebagai media pembelajaran dalam memahami Asmaa ul Husna. Aplikasi ini juga dirancang sebagai sarana pendukung untuk membantu pengguna dalam menghafal Asmaa ul Husna menggunakan teknologi smartphone berbasis Windows Phone. Perancangan dan pembuatan aplikasi ini menggunakan Microsoft Visual Studio 2010 sebagai software utama pembuatan aplikasi, dan di dukung dengan software tambahan untuk membuat tampilan aplikasi seperti Photoshop CS-4, Audacity, dan Windows Movie Maker. Pengujian aplikasi di lakukan di Lembaga Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPIK) Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan mendemokan aplikasi secara langsung dan mengisi kuesioner yang dilakukan oleh Pegawai LPIK, mahasiswa Fakultas Agama Islam, mahasiswa umum, dan masyarakat umum. Hasil yang didapat dari penelitian ini 90% responden pegawai LPIK, 100% mahasiswa FAI, 91,7% mahasiswa umum, dan 83,3% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini menarik. 95% responden pegawai LPIK, 95% mahasiswa FAI, 95,8% mahasiswa umum, dan 83,3% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini mudah digunakan. 95% responden pegawai LPIK, 90% mahasiswa FAI, 95,8% mahasiswa u mum, dan 75% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini interaktif. 90% responden pegawai LPIK, 90% mahasiswa FAI, 95,8% mahasiswa umum, dan 87,5% masyarakat umum menyatakan aplikasi ini membantu dalam menyampaikan materi Asmaa ul Husna, sehingga tujuan dari penelitian ini berhasil tercapai.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectaplikasi pengenalanen_US
dc.subjectasmaa ul husnaen_US
dc.subjectwindows phoneen_US
dc.titleRancang Bangun Aplikasi Pengenalan Asmaa Ul Husna Berbasis Windows Phone Menggunakan Visual Basic.Neten_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record