• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2014
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2014
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisa Defect Tire dari Claim Customer Original Equipment Manufacturing (OEM) Pada PT. Gajah Tunggal Tbk.

    Thumbnail
    View/Open
    IENACO-029.pdf (268.0Kb)
    Date
    2014-03
    Author
    Hidayat, Atep Afia
    Kholil, Muhammad
    Windhiarto, Dedhy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sebuah produk yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan akan dapat diterima oleh pasar apabila produk yang dihasilkan berkualitas. Oleh karena itu, PT. Gajah Tunggal Tbk. harus dapat menyakinkan pasar bahwa produk yang dihasilkan mempunyai kualitas terbaik sehingga dapat mengungguli para pesaingnya. PT. Gajah Tunggal Tbk. salah satu perusahan produk komponen otomotif yaitu tire dan tube yang merupakan bagian-bagian dari kendaraan bermotor. Dan salah satu cara agar produk yag dihasilkan dapat diterima dan dikenal dipasar melalui pengiriman tire ke perakitan mobil yang ada di Indonesia atau yang lebih dikenal dengan customer Original Equipment Manufacturing (OEM). Salah satu faktor utama dari pencapaian kualitas terbaik dari suatu produk yang dihasilkan oleh PT. Gajah Tunggal Tbk. adalah dengan meminimalkan claim dari customer OEM. Hal ini dapat menyebabkan produk dengan kualitas yang jelek terbuang ke pasar yang mengakibatkan brand image yang jelek pula kepada produk yang dihasilkan. Berdasarkan pengolahan data claim OEM selama tahun 2007 dari bulan Januari sampai dengan Desember ada empat besar defect yang dominan yaitu Open base valve MC Tube menempati posisi teratas dengan total quantity sebanyak 642 pcs tire atau 24.95 % selanjutnya, yaitu : Tread separation MC Tire (18.34 %), Open splice MC Tube (14.77%) dan Bead Burst Accepted AM Tire (10.38%). Diharapkan dengan adanya analisa ini, produk yang dihasilkan berkualitas nantinya dapat memenuhi permintaan pasar. Bila hal tersebut dapat dipenuhi, otomatis kepuasan pelanggan yang selama ini menjadi target perusahaan dapat terealisasi dengan baik.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/4622
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2014

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV