Show simple item record

dc.contributor.authorMukharomah, Wafiatun
dc.contributor.authorKesumaningrum, Linda Prasasti
dc.date.accessioned2014-08-11T05:58:38Z
dc.date.available2014-08-11T05:58:38Z
dc.date.issued2014-06
dc.identifier.citationBrigham dan Houston, 2006. Dasar-dasar Manajemen Keuangan. Jakarta: Salemba Empat. Dahlia, Lely, dan Sylvia Veronica Siregar. 2008. “Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Perusahaan”. Simposium Nasional Akuntansi XI Pontianak. Daniri, Mas Achmad. 2008. “Standarisasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Bag I)”. www.madaniri.com/2008/01/17/standarisasitanggung-jawab-sosial perusahaan -bag-i/. Diakses tanggal 5 September 201I. Darwin, Ali. 2007. „The 2Nd Sustainability Enterprise Performance Conference (SEPC)”. ISRA, September 2007. Dennis, Michael, 2006, “Key Financial Rastios for The Credit Department”, Business Credit, New York, Nov./Dec., Vol.108, Iss. 10; pg. 62, 1 pgs.. Fauzi, Hasan, 2004. “Corporate Social and Environment Perfomance: A Comparative Study Between Indonesian Companies and Multinational Companies (MNCs) Operating In Indonesia”, Jurnal Akuntansi dan Bisnis, Vol.6, No.1, Februari 2004, hal. 87-100. Ghozali, Imam. 2007. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS Cetakan IV. Semarang: Badan Penerbitan Universitas Diponegoro. Hanafi, M Mamduh dan Abdul Halim. 2007. Analisis Laporan Keuangan (Edisi Ketiga). Yogyakarta: Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN. Harahap, Sofyan Syafri. 2007. Analisis Kritis Atas Laporan Keuangan, Jakarta: PT. Grafindo Persada. Hasibuan, Muhammad Rizal. 2001. “Pengaruh Karakterist ik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Sosial (Social Disclosure) Dalam Laporan Tahunan Emiten di BEJ dan BES”, Tesis S2 Magister Akuntansi Undip (Tidak dipublikasikan). Kartini, Dwi. 2009. Corporate Social Responsibility : Transformasi Konsep Sustainability Management Dan Implementasi Di Indonesia. Bandung: Refika Aditama. Mardiyanto, Handono. 2009. Intisari Manajemen Keuangan. Jakarta: PT. Grasindo. Munawir, S. 2004. Analisa Laporan Keuangan. Edisi Keempat. Yogyakarta: LIBERTY. Nurlela, Rika dan Islahuddin. 2008. “Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Prosentase Kepemilikan Manajemen Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta)”. SNA Makasar. Riyanto, Bambang. 2001. Dasar-Dasar Pembelanjaan Perusahaan. Edisi Keempat. Yogyakarta: BPFEYogyakarta. Sembiring, Eddy Rismanda. 2005. “Karakterist ik Perusahaan dan Pengungkapan Tanggung jawab Sosial Pada Perusahaan yang Tercatat di Bursa Efek Jakarta”. Simposium Nasional Akuntansi 7, Solo 15-16 Desember 2005. Untung, Hendrik Budi. 2008. Corporate Social Responsibility. Yogyakarta: Sinar Grafika. Usman, Baht iar, 2003, “Analisis Rasio 366 Keuangan dalam Memprediksi Perubahan Laba pada Bank-Bank di Indonesia”, Media Riset Bisnis & Manajemen, Vol 3 No. 1. Wahyudi. 2008. “Corporate Social Responsibility: Motif dan Resikonya”. Majalah Ekonomi. No.1 April 2008: 106-121. Wibisono, Y. 2007. “Membedah Konsep dan Aplikasi CSR”. Gresik: Fascho Publishing. www.csrindonesia.com www.idx.comen_US
dc.identifier.isbn978-602-70429-1-9
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/4717
dc.description.abstractPengungkapan tanggung jawab kinerja lingkungan, sosial, dan ekonomi di dalam laporan tahunan adalah untuk mencerminkan tingkat akuntabilitas, responsibilitas, dan transparansi korporat kepada investor dan stakeholders lainnya. Pengungkapan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik dan efektif antara perusahaan dengan publik dan stakeholders lainnya tentang bagaimana perusahaan telah mengintegrasikan corporate social responsibilty (CSR); terhadap lingkungan dan sosial dalam setiap aspek kegiatan operasinya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh tanggung jawab social perusahaan terhadap profitabilitas pada perusahaan Food and Beverages di Indonesia yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia tahun 2007-2010. Populasi yang akan di teliti dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan Food and Beverages selama empat periode waktu yaitu 20072010 di BEI, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 10 perusahaan. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana, koefisien determinasi dan uji t. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap NPM, CSR berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap ROA, dan CSR berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROE.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectcorporate social responsibiltyen_US
dc.subjectprofitabilitasen_US
dc.titlePengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Profitabitabilitas pada Perusahaan Food And Beverages Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2007-2010en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record