dc.identifier.citation | Arisandi Setyono, 2007. Mathemagics. Cara Jenius Belajar Matematika. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Bandi Delphie, 2009. Matematika Untuk Anak Brkebutuhan Khusus. Sleman:KTSP ______, 2009. Psikologi Perkembangan Diakses dari http://www.tkpl b.org/i ndex.php?opti on.com, tanggal 18 Pebruari 2009. Lani Bunawan dan Maria Ceclia Susilo Yuati, 2000. Pemerolehan Bahasa Anak Tunarungu. Jakarta:Yayasan Santi Rama. Marsudi Raharjo, 2005. Bilangan Asli, Cacah dan Bulat. Mimiep S. Madja dkk. 1992. Pendidikan Matematika I. Jakarta : Dirjen Dikti. Neville Bennet at all. 2005. Teaching Through Play. Teachers’ Thinking and Classroom Practice. Mengajar Lewat Permainan. Pemikiran Para Guru dan Praktik di Kelas. Jakarta : Grasindo. Pujiati dkk, 2005. Alat Peraga dalam Pembelajaran matematika. Sa r t o n o , 2 00 7. Dako n Pe r mai n an T r ad i s o n al Mas a Lal u . Di a k s e s d ar i www.tembi.org/dulu/dakon/index.htm. tanggal 17 Pebruari 2009. Sarwiji Suwandi, 2008. Penelitian Tindakan Kelas Suharsimi Arikunto, 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta. _________, 2005. Penelitian Tindakan Kelas. Susilo. 2007. Panduan Penelitian Tindakan kelas. Yogyakarta:Pustaka book publisher. Suwarsih Madya. 1994. Panduan Penelitian Tindakan. LEMLIT IKIP Yogyakarta. Yunanto Wiji Utomo, Melatih kecermatan dengan bermain dakon. Diakses dari www.yogyes.com/id/yogyakarta.tourist, tanggal 16 Pebruari 2009. Zanuri. 2007. Konsep bilangan dalam Matematika. Diakses dari www.zanuri. wordpress.com/2007/ tanggal 21 Pebruari 2009. Wikipedia/Ensiklopedia Bebas. Bilangan Asli diakses dari www. wikipedia.mobil/ id/ tanggal 20 Pebruari 2009 | en_US |
dc.description.abstract | This research aims to improve the mastery of concepts f or the deaf children of
class 1 through dhakon game. This research used the classroom action
research approach by planning, actuating, observation, and reflection. The subjects
in this study were all students in grade 1 SLB B YPALB Karanganyar, totaling 4
children. The techniques of collection data was done by observation, interviews | en_US |