Show simple item record

dc.contributor.authorAmran, Tiena Gustina
dc.contributor.authorIndrawan, Thedy
dc.date.accessioned2014-09-15T03:34:12Z
dc.date.available2014-09-15T03:34:12Z
dc.date.issued2014-06
dc.identifier.issn1412-6869
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/4846
dc.description.abstractPersaingan antar pelaku bisnis semakin ketat dalam era globalisasi yang menuntut perusahan untuk dinamis dan adaptif terhadap perubahan lingkungan bisnis. Perubahan kearah strategi yang dapat diimplementasikan sesuai dengan perkembangan pasar memerlukan system kendali yang seimbang dalam perspektif finansial, pelanggan, proses bisnis dan pertumbuhan learning and growth yaitu dalam Balanced Scorecard. Dalam perspektif learning and growth merupakan hal mendasar untuk diperhatikan sebagai kontribusi sumber daya manusia dalam implementasi strategi. Workforce Scorecard dirancang untuk keperluan sebagai sebuah alat pengukuran yang lebih mendalam untuk memastikan terpenuhinya perspektif tersebut. Terdapat empat perspektif yang digunakan sebagai indicator yaitu kesuksesan pekerja, kepemimpinan dan perilaku, kompetensi, serta pola fikir dan budaya. Penelitian aplikatif tahap pertama analisa dan matriks SWOT untuk perancangan Balanced Scorecard. Dari hasil perpektif learning and growth dirumuskan Workforce Scorecard dan dilakukan klasifikasi penentuan tenaga kerja di posisi “A”. Kinerja yang dihasilkan adalah 77.52% dan harus ditingkatkan pelayanan maksimal kepada pelanggan.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectBalanced Scorecarden_US
dc.subjectWorkforce Scorecarden_US
dc.subjectperformance measurementsen_US
dc.titleRancangan Workforce Scorecard untuk Pelayanan Penerbangan Cargoen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record