• Login
    View Item 
    •   Home
    • Unggah Pengalihan Publikasi
    • Proceeding
    • Seminar Nasional Pendidikan Menuju Generasi Emas
    • View Item
    •   Home
    • Unggah Pengalihan Publikasi
    • Proceeding
    • Seminar Nasional Pendidikan Menuju Generasi Emas
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Strategi Teams Games Tournament Berbasis Cartoons Art pada Mata Pelajaran Matematika untuk Meningkatkan Hasil Belajar

    Thumbnail
    View/Open
    prosiding unisula 2014.pdf (917.6Kb)
    Date
    2014-05
    Author
    Bakhtiar, Faisal Azmi
    Hidayati, Yulia Maftuhah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Matematika merupakan salah satu bidang studi yang menduduki peranan penting dalam pendidikan. Pelajaran Matematika dalam pelaksanaan pendidikan mulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Matematika diajarkan bukan hanya untuk mengetahui dan memahami apa yang terkandung didalam matematika itu sendiri, tetapi matematika diajarkan pada dasarnya bertujuan untuk membantu melatih pola pikir semua siswa agar dapat memecahkan masalah dengan kritis, logis dan tepat.Untuk meningkatkan kemampuan matematika siswa tidaklah mudah, oleh sebab itu dengan menggunakan strategi pembelajaran Teams Games Tournamentberbasis Cartoons Art diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penggunaan strategipembelajaran Teams Games Tournament berbasis Cartoons Art lebih menekankan pada pembelajaran sambil bermain.Strategi ini baik diterapkan dalam pembelajaran karena strategi ini mendorong siswa untuk aktif dalam proses belajar. Strategi Teams Games Tournament berbasis Cartoons Artdapat diimplementasikan dalam materi pembelajaran matematika salah satunya yaitu mengenai operasi hitung campuran bilangan bulat. Pada materi tersebut guru menyediakan buku teks siswa yang didalamnya terdapat penjelasan mengenai operasi hitung campuran bilangan bulat. Buku teks tersebut dimodifikasi dengan gambar idola kartun yang disenangi oleh siswa pada saat itu. Hal tersebut berfungsi untuk lebih menarik perhatian siswa dan pembelajaran lebih menyenangkan.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5343
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan Menuju Generasi Emas

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV