Show simple item record

dc.contributor.authorBakhtiar, Faisal Azmi
dc.contributor.authorHidayati, Yulia Maftuhah
dc.date.accessioned2015-03-10T07:34:03Z
dc.date.available2015-03-10T07:34:03Z
dc.date.issued2014-05
dc.identifier.citationArsyad, Azhar. 2009. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Samino, Marsudi, Saring. 2013. Layanan Bimbingan Belajar. Surakarta: Fairuz Media. Suprijono, Agus. 2010. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Surtikanti, Santoso, Joko. 2009. Strategi Belajar Mengajar. Surakarta: BP-FKIP UMS. 8 Kompas. 2013. Indonesia nyaris menjadi juru kunci. Jakarta. (online) (https://www.kompas.com/ indonesia/nyaris/menjadi/juru/kunci.html, diakses pada taggal 10 desember 2013). Jufri, Selviana. 2009. Efektifitas Penerapan Metode Pembelajaran Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Minat dan Prestasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Kimia Kelas X Semester 2 MAN Wonokromo Bantul Tahun Ajaran 2008/2009. Skripsi. Program Studi Pendidikan Kimia. Fakultas Sains dan Teknologi. Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga. Yogyakarta. Subekti, Retno et al. 2011. Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan KartunMatematika Edukatif Untuk Trauma Healing Siswa SD Korban Bencana ErupsiGunung Merapi. Jurnal. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Negri Yogyakarta. Yogyakarta. Hagane, Ginga. 2011. What percent of children watch cartoon. (online), (http://wiki.answers.com/Q/What_percent_of_children_watch_cartoon&is LookUp=1, diakses pada tanggal 6 januari 2014) Faisal, dkk. 2013. Team Games Tournament (Online). (http:// mpcartoonart.blogspot.com/2013/07/ teams – games – tournament – tgt .html, diakses pada tanggal 26 Januari 2014).en_US
dc.identifier.isbn978-602-1145-04-3
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5343
dc.description.abstractMatematika merupakan salah satu bidang studi yang menduduki peranan penting dalam pendidikan. Pelajaran Matematika dalam pelaksanaan pendidikan mulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Matematika diajarkan bukan hanya untuk mengetahui dan memahami apa yang terkandung didalam matematika itu sendiri, tetapi matematika diajarkan pada dasarnya bertujuan untuk membantu melatih pola pikir semua siswa agar dapat memecahkan masalah dengan kritis, logis dan tepat.Untuk meningkatkan kemampuan matematika siswa tidaklah mudah, oleh sebab itu dengan menggunakan strategi pembelajaran Teams Games Tournamentberbasis Cartoons Art diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penggunaan strategipembelajaran Teams Games Tournament berbasis Cartoons Art lebih menekankan pada pembelajaran sambil bermain.Strategi ini baik diterapkan dalam pembelajaran karena strategi ini mendorong siswa untuk aktif dalam proses belajar. Strategi Teams Games Tournament berbasis Cartoons Artdapat diimplementasikan dalam materi pembelajaran matematika salah satunya yaitu mengenai operasi hitung campuran bilangan bulat. Pada materi tersebut guru menyediakan buku teks siswa yang didalamnya terdapat penjelasan mengenai operasi hitung campuran bilangan bulat. Buku teks tersebut dimodifikasi dengan gambar idola kartun yang disenangi oleh siswa pada saat itu. Hal tersebut berfungsi untuk lebih menarik perhatian siswa dan pembelajaran lebih menyenangkan.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectmatematikaen_US
dc.subjectstrategi Teams Games Tournament berbasis Cartoons Arten_US
dc.subjectOperasi Hitung Campuranen_US
dc.subjectBilangan Bulaten_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titleImplementasi Strategi Teams Games Tournament Berbasis Cartoons Art pada Mata Pelajaran Matematika untuk Meningkatkan Hasil Belajaren_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record