• Login
    View Item 
    •   Home
    • Unggah Pengalihan Publikasi
    • Proceeding
    • Seminar Nasional dan Call For Paper Indonesia Mendidik: Kurikulum sebagai Integrator Pengetahuan, Sistem Nilai, dan Ketrampilan
    • View Item
    •   Home
    • Unggah Pengalihan Publikasi
    • Proceeding
    • Seminar Nasional dan Call For Paper Indonesia Mendidik: Kurikulum sebagai Integrator Pengetahuan, Sistem Nilai, dan Ketrampilan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Strategi Example Non Example Berbasis Kartun pada Mata Pelajaran Matematika untuk Meningkatkan Hasil Belajar

    Thumbnail
    View/Open
    Artikel.pdf (482.2Kb)
    Date
    2014-05
    Author
    Hidayati, Yulia Maftuhah
    Herawati, Astri
    Rofiah, Siti Naimmatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Matematika merupakan salah satu bidang studi yang menduduki peranan penting dalam pendidikan. Pelajaran Matematika dalam pelaksanaan pendidikan mulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Matematika diajarkan bukan hanya untuk mengetahui dan memahami apa yang terkandung didalam matematika itu sendiri, tetapi matematika diajarkan pada dasarnya bertujuan untuk membantu melatih pola pikir semua siswa agar dapat memecahkan masalah dengan kritis, logis dan tepat. Untuk meningkatkan kemampuan matematika siswa tidaklah mudah, oleh sebab itu dengan menggunakan strategi pembelajaran example non example berbasis kartun diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penggunaan strategi pembelajaran example non example berbasis kartun lebih menekankan pada konteks analisis siswa. Strategi ini baik diterapkan dalam pembelajaran karena strategi ini mendorong siswa berpikir kritis untuk memecahkan suatu persoalan. Strategi example non example berbasis gambar kartun dapat diimplementasikan dalam materi pembelajaran matematika salah satunya yaitu mengenai bangun datar. Pada materi tersebut guru dapat membawa gambar bangun datar atau gambar benda di sekitar siswa yang merupakan bangun datar. Gambar yang dibawa guru tersebut dimodifikasi dengan gambar kartun. Hal tersebut berfungsi untuk lebih menarik perhatian siswa dan pembelajaran lebih menyenangkan.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5373
    Collections
    • Seminar Nasional dan Call For Paper Indonesia Mendidik: Kurikulum sebagai Integrator Pengetahuan, Sistem Nilai, dan Ketrampilan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV