Show simple item record

dc.contributor.authorHidayati, Yulia Maftuhah
dc.contributor.authorHerawati, Astri
dc.contributor.authorRofiah, Siti Naimmatul
dc.date.accessioned2015-03-13T03:50:49Z
dc.date.available2015-03-13T03:50:49Z
dc.date.issued2014-05
dc.identifier.citationArsyad, Azhar. 2009. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Samino, Marsudi, Saring. 2013. Layanan Bimbingan Belajar. Surakarta: Fairuz Media. Setyawan. 2011. Strategi Example non Example (online), (http://www.konsistensi.com/2013/01/strategi-examples-non examples.html, diakses pada 22 Oktober 2013 pukul 19.50 WIB). Suprijono, Agus. 2010. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Surtikanti, Santoso,en_US
dc.identifier.isbn978-602-7047-10-5
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5373
dc.description.abstractMatematika merupakan salah satu bidang studi yang menduduki peranan penting dalam pendidikan. Pelajaran Matematika dalam pelaksanaan pendidikan mulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Matematika diajarkan bukan hanya untuk mengetahui dan memahami apa yang terkandung didalam matematika itu sendiri, tetapi matematika diajarkan pada dasarnya bertujuan untuk membantu melatih pola pikir semua siswa agar dapat memecahkan masalah dengan kritis, logis dan tepat. Untuk meningkatkan kemampuan matematika siswa tidaklah mudah, oleh sebab itu dengan menggunakan strategi pembelajaran example non example berbasis kartun diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penggunaan strategi pembelajaran example non example berbasis kartun lebih menekankan pada konteks analisis siswa. Strategi ini baik diterapkan dalam pembelajaran karena strategi ini mendorong siswa berpikir kritis untuk memecahkan suatu persoalan. Strategi example non example berbasis gambar kartun dapat diimplementasikan dalam materi pembelajaran matematika salah satunya yaitu mengenai bangun datar. Pada materi tersebut guru dapat membawa gambar bangun datar atau gambar benda di sekitar siswa yang merupakan bangun datar. Gambar yang dibawa guru tersebut dimodifikasi dengan gambar kartun. Hal tersebut berfungsi untuk lebih menarik perhatian siswa dan pembelajaran lebih menyenangkan.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartaen_US
dc.subjectmatematikaen_US
dc.subjectstrategi example non example berbasis kartunen_US
dc.subjectbangun dataren_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titleImplementasi Strategi Example Non Example Berbasis Kartun pada Mata Pelajaran Matematika untuk Meningkatkan Hasil Belajaren_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record