• Login
    View Item 
    •   Home
    • Unggah Pengalihan Publikasi
    • Proceeding
    • Seminar Nasional Evaluasi Pendidikan
    • View Item
    •   Home
    • Unggah Pengalihan Publikasi
    • Proceeding
    • Seminar Nasional Evaluasi Pendidikan
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Evaluasi Pengajaran Micro Teaching Berbahasa Inggris Pada Jurusan Non Bahasa Inggris UMS

    Thumbnail
    View/Open
    Evaluasi Pengajaran Micro Teaching Berbahasa Inggris.pdf (1.271Mb)
    Date
    2014-03
    Author
    Slamet, Sri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Maksud diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan langkah-langkah pembelajaran micro teaching dan memperoleh gambaran secara keseluruhan tentang bentuk kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa dalam pengajaran micro teaching berbahasa Inggris. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Peneliti mengumpulkan data dengan observasi, dokumentasi dan interview. Populasi penelitian adalah para mahasiswa semester VI jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)Universitas Muhammadiyah Surakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah bersifat eksploratif. Dalam teknik ini ada 5 kelas. Pada tiap-tiap kelas didata kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa. Analisis data yang digunakan adalah dengan analisis kesalahan yang menggunakan tahapan identifikasi, penjelasan, klasifikasi, dan evaluasi kesalahan. Dalam model pengajaran, ada 34 mahasiswa dari 44 mahasiswa, yang sudah menggunakan tahapan mengajar sesuai dengan urut-urutan mengajar secara baku. Urut-urutan tersebut adalah Kegiatan awal disertai apersepsi, Kegiatan inti, dan Kegiatan akhir/evaluasi. Namun demikian masih ada 10 mahasiswa yang belum menggunakan urutan tersebut. Kesepuluh mahasiswa tersebut dalam penyampaian materi ada yang tidak melaksanakan apersepsi awal tetapi sudah melaksanakan kegiatan pemberian materi dan evaluasi dalam penutupan; ada yang telah melaksanakan apersepsi awal disertai dengan pemberian materi namun tidak ada evaluasi; ada juga yang hanya menyampaikan materi saja tanpa apersepsi awal dan evaluasi.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5641
    Collections
    • Seminar Nasional Evaluasi Pendidikan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV