Pengembangan Pembelajaran Matematika Kontekstual Berbasis Lesson Study di SD Pasca Bencana Erupsi Merapi Selo Boyolali Jawa Tengah
Abstract
Luaran penelitian tahun III, 1) Artikel publikasi ilmiah dengan judul:
"Performance Strategic Factor In Elementary School Teachers Development
Contextual Learning Math”, Jurnal Internasional, Vol. I Issue XIV, June 2014 di
Asia Pacific Journal of Research, Print ISSN: 2320-5504-Online E-ISSN:
23474793, editorasiapacific@gmail.com, www.apjor.com Impact Factor: 0.628,
2) Artikel ilmiah dengan judul: Pengelolaan Pembelajaran Bermutu, diseminarkan
secara nasional di Sekolah Pascasarjana UMS hari Rabu, 11 Juni 2014 (Keynote
Speaker), 3) Buku Ajar: Pengelolaan Pembelajaran Matematika Kontekstual
ISBN 978-692-17617-6-3.
Mahasiswa yang terlibat dalam penelitian tahun III, yaitu 1) Nurul
Rahmawati, sudah ujian tesis dengan judul: Pengelolaan Pembelajaran Biologi
Berbasis Lingkungan di SMA N 1 Ceper Klaten, 2) Anita Rahmawati, sudah ujian
tesis dengan judul: Pengelolaan Pembelajaran Biologi Berbasis Praktikum di
SMTKIP Bima, 3) Viana Teti Anggraeni, sudah ujian tesis dengan judul:
Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments dan Think
Talk Write Ditinjau Dari Minat dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa
Kelas V SD Negeri Pengkok Kedawung Sragen Tahun 2013/2014 dan Artikel
publikasi ilmiah dengan judul: Dampak komunikasi siswa terhadap hasil belajar
matematika Sekolah Dasar, terbit pada Jurnal Varia Pendidikan, ISSN 08520976,
Vol. 26, No. 1, Juni 2014, dan 4) Sri Rahayu, sudah ujian tesis dengan judul:
Kontribusi Kompetensi Profesional Guru, Motivasi, dan Persepsi tentang
Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kedisiplinan Guru dan Dampaknya pada
Kinerja Guru SMP Negeri Kota Surakarta.