Show simple item record

dc.contributor.authorTrisnawati, Rina
dc.contributor.authorWiyadi, Wiyadi
dc.contributor.authorSyamsudin, Syamsudin
dc.date.accessioned2015-04-16T07:57:32Z
dc.date.available2015-04-16T07:57:32Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.citationAfda Maulihazmi. 2012. “Kegiatan Corporate Social Responsibility Bank Rakyat Indonesia BRI Amy J. Hillman and Gerald D. Keim. 2001. “Shareholder Value, Stakeholder Management, and Social Issues: What’s the Bottom Line?”. Strategic Management Journal. Vol 22 No. 2. pp 125-139. As'ad, M. 2007. Psikologi Industri, Seri Umum. Sumber Daya Manusia. Edisi 4. Liberty, Yogyakarta. Bank BTPN. 2012, “Jurnal Program Daya”. Bank BTPN. Jakarta. Burke, L. and Logsdon, J. M. 1996. 'How Corporate Social Responsibility Pays Off', LRP, Vol 29 No 4, p495-502 Bourin, G and Savarina R. 2004. ”Determinants of the corporate decision to disclose social information”. Accounting, Auditing and Accountability Journal, 2( Burke, M.C and Rodrigues, L.C.L., 2006, ”Communication of corporate social responsibility by Portugese banks, A Legitimacy theory perspective”. Corporate Communication: an International Journal, 11( Clarkson, A.B. and Dixon, R.1995. ”Environmental risk and management strategy: The implications for financial institutions”. The International Journal of Bank Marketing, 3( Darus, F. 2008. ”Influence of institutional pressure and ownership structure on corporate social responsibility disclosure”, Interdisiplinary Journal of Contemporary research in Business, 1( Deringer, F.B. 2005, The Worldbank is not enough. Equator Principle Survey, 2005 Deegan, C 2002, “Introduction: The legitimizing effect of social and environmental disclosure – a theoretical foundation”, Accounting, Auditing & Accountability Journal, vol.15, no. 3, pp. 282-311. Fitria, Soraya dan Dwi Hartanti, 2010. “Islam dan tanggung jawab sosial : studi perbandingan pengungkapan berdasarkan global reporting initiative indeks dan islamic social reporting indeks”, simposium nasional akuntansi XIII purwokerto, unsoed Jaafar, Faridah, Faiszah Darus and Indra Devi R. 2010. ”Enviromental disclosure in malaysian banking Sector”, Malaysia-Indonesia International Conference on Economics, management and Accounting, proceedings, 26-27 Nov, malaysia Hackson, D and Milne, M.J. 2006.”Some determinant of social and environmental disclousure in New Zealand companies”. Accounting, Auditing and Accountability Journal, 9( Hilman, Keinn. 2001. ”Corporate social disclosure by banks and finance companies: Malaysian Evidence, Corporate, Ownership and Control 1( Makalah SWA Sembada No. 26/XXI/19 Desember 2005. Makalah SWA Sembada No. 15/XXVI/15-28 Juli 2010. Mathis, R dan Jackson, W. 2008. Human Resources Development Muhammad Yunus, 2007, “Bank Kaum Miskin”. PT. Cipta Lintas Wacana. Jakarta. Payne, Adrian. 2002, The Essence of Service Marketing, Andy Offset, Yogyakarta. Trisnawati, Rina 2011. Social Responsibility and Enviromental Disclousure of Annual Report in Banking Sector-Indonesian Listed Companies. Proceedings, international Conference committee 2010-2011 January 2011, Auditorium UMS. Trisnawati, Rina,Erma Setiawati, Mujiyati, Fatchan Ahyani, Zulfikar, 2012, Implementasi CSR sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan Trisnawati, Rina,Erma Setiawati, Mujiyati, Nursiam, Zulfikar, 2013, Implementasi CSR sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan Sen dan Bhattacharya. 2001. “Does Doing Good Always Lead to Doing Better? Consumer Reaction to Corporate Sosial Responsibility”. Journal of Marketing Research. Vol XXXVIII. Pp 225-243. Udayasankar, Khrisna. 2007. “Corporate Social Responsibility and Firm Size”. Journal of Business Ethics Wibisono. 2007. Memebedah Konsep dan Aplikasi Corporate Social Responsibility. Media Grapka. Surabaya. Williams, A., Siegel, D. S. & Wright, P. M. 2006. Corporate Social responsibility: Strategic implications. Journal of Management Studies, 43 (in_ID
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5717
dc.description.abstractProgram DAYA bank BTPN diperkenalkan pada 19 Juli 2011 yang dijadikan branding baru bank BTPN. Program ini memiliki 3 pilar yaitu DAYA sehat sejahtera, DAYA tumbuh usaha dan DAYA tumbuh komunitas. Program ini perlu diukur efektifitasnya dalam memberdayakan komunitasnya yaitu usaha mikro dan pra sejeahtera produktif. Karenanya bank BTPN memerlukan mitra aliansi strategis untuk memperkuat program DAYA terutama dalam menganalisis implementasi dari program tersebut dan perlunya perbaikan berkelanjutan terhadap program DAYA. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis efektifitas implementasi program DAYA bank BTPN dalam memberdayakan komunitas usaha mikro dan pra-sejahtera produktif. Tujuan jangka panjang dari penelitian ini adalah peningkatan keberhasilan usaha dan sehat sejahtera bagi kelompok usaha mikro yang tergabung dalam Mitra Usaha Rakyat repayment rate, peningkatan nilai kredit dan skala usaha dari usaha mikro menuju kelompok usaha Menengah) survey, wawancara mendalam, pemberian pelatihan dan ketrampilan usaha, memfasilitasi dalam mempromosikan hasil usahanya dan pengeloaan keuangan. Hasil analisis menunjukkan bahwa program DAYA mampu meningkatkan kepuasan nasabah,, meningkatkan omzet penjualan, repayment rate terjaga, peningkatan nilai kredit dan peningkatan skala usaha. Hasil temuan ini digunakan sebagai acuan untuk memformulasikan model pemberdayaan komunitas sebagai hasil perbaikan berkelanjutan dari program DAYA bank BTPN. Diharapkan program DAYA dapat menjadi the best mass market bank pada bank BTPN dan dijadikan acuan bank lain dalam pemberdayaan UMKM.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectpengusaha mikroin_ID
dc.subjectpemberdayaan ekonomiin_ID
dc.subjectProgram DAYAin_ID
dc.titleModel Pemberdayaan Komunitas Usaha Mikro dan Pra Sejahtera Produktif Melalui Program ‘Daya’in_ID
dc.typeTechnical Reportin_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record