Show simple item record

dc.contributor.authorPurnomo, Hari
dc.date.accessioned2015-04-20T06:50:14Z
dc.date.available2015-04-20T06:50:14Z
dc.date.issued2015-03
dc.identifier.citationAdawiyah, W dan Sukmawati, A. 2013. Analisis beban kerja sumber daya manusia dalam aktivitas produksi komoditi sayuran selada (Studi Kasus: CV Spirit Wira Utama). Jurnal Manajemen dan Organisasi. Vol IV, No. 2. Andrew, A and Kishokumar, R. 2014.Influence of working environment and workload on occupational stress among staff in the financial services industry. International Journal on Global Business Management & Research. Volume 3, Issue 1. Barnes, R.M., 1968, Motion And Time Study, Design and Measurement of Work, John Wiley & Sons, INC, New York. Blay, N., Duffield, C., M., Gallagher, R., Roche, M. 2014. Methodological integrative review of the work sampling technique used in nursing workload research. J. Adv.Nurs. 70(11): 2434-49. Depkeu, 2006. Pedoman pelaksanaan analisis beban kerja di lingkungan departemen keuangan. RI Hudaya, A., Ikhwana, A. dan Gunadhi, E. 2013. Pengukuran kinerja teller dengan menggukan metode sampling pekerja di bank bri unit. Jurnal Kalibrasi. Vol 11. No 1. Hutagalung, R and Gustomo, A., 2013. Workload analysis for planning needs of employees in the corporate administration unit pt timah (persero) tbk. The indonesian journal of business administration.Vol. 2, No. 19, pp. 2290-2297 Izzhati, D., N dan Anendra, D. 2012. Implementasi metode work sampling guna mengukur Produktivitas tenaga kerja di CV. Sinar Krom Semarang. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi & Komunikasi Terapan. Menpan. 2004. Pedoman perhitungan kebutuhan pegawai berdasarkan beban kerja dalam rangka penyusunan formasi pegawai negeri sipil. Kementerian pendayagunaan aparatur negara Republik Indonesia Montgomery, D., C. 1985. Introduction to statistical quality control. John Wiley & Sons, INC, New York. Permaitiyas, E. 2013. Stres kerja dan strategi coping karyawan frontliner (teller) bank. Jurnal online psikologi . Vol. 01. No. 01. Qureshi, M., I., Iftikhar,M., Abbas, S., G., Hassan, U., Khan, K., and Zaman, K. 2013. Relationship Between Job Stress, Workload, Environment and Employees Turnover Intentions: What We Know, What Should We Know. World Applied Sciences Journal, 23 (6), pp 764-770. Sitepu, A., T. 2013. Beban kerja dan motivasi pengaruhnya terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Tabungan Negara tbk cabang Manado. Jurnal EMBA. Vol.1. No.4. h. 1123-1133 Suharyono, M., W dan Adisasmito, W., B., B. 2006. Analisis jumlah kebutuhan tenaga pekarya dengan work sampling di unit layanan gizi pelayanan kesehatan. Jurnal Manajemen Pelayanan Kesehatan. Vol.09. No. 2. Hal. 72-79 Santoso, D., A dan Supriyadi, A. 2010. Perhitungan waktu baku dengan metode work sampling untuk menentukan jumlah tenaga kerja optimal. Prosiding seminar nasional sains dan teknologi. Universitas Wahid Hasyim, Semarang. UURI. 1998. Perubahan atas undang-undang nomor 7 tahun 1992 Tentang perbankan. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 1998. Walangitan, R. 2012. Produktivitas tenaga kerja dengan menggunakan metode work sampling pada pekerjaan kolom dan balok mega trade center manado. Jurnal TEKNO-SIPIL. Vol 10, No. 57.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/5762
dc.description.abstractPerusahaan perbankan sebagai lembaga yang mengelola keuangan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik. Pelayanan yang prima harus didukung dengan kondisi beban kerja yang optimal. Oleh karena itu perusahaan perbankan perlu menjaga beban kerja karyawannya dalam kondisi yang seimbang antara volume pekerjaan dengan kemampuan pekerja. Pada penelitian ini dilakukan analisis beban kerja karyawan perbankan dengan menggunakan uji petik pekerjaan. Penelitian dilakukan di bagian front office(teller) dan back office(kliring dan transfer).Hasil perhitungan waktu baku bagian front officepada elemen kegiatan 1 sebesar 3,98 menit/lembar dan elemen kegiatan 2 sebesar 59.51 menit/unit. Back office bagian kliring untuk elemen kegiatan 1 sebesar 0,07 menit/lembar, elemen kegiatan 2 sebesar 2,43 menit/unit dan elemen kegiatan 3 sebesar 4,03 menit batch. Sedangkan back office bagian transfer untuk elemen kegiatan 1 sebesar 5,26 menit/lembar dan untuk elemen kegiatan 2 sebesar 0,86 menit/unit. Total waktu baku untuk bagian front office sebesar 457,54, back office bagian kiliring sebesar 188,61 dan back office bagian transfer sebesar 458,67 dengan perhitungan beban kerja masing-masing 1,09; 1,14 dan 1,09.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectbeban kerjain_ID
dc.subjectuji petikin_ID
dc.subjectpelayananin_ID
dc.titlePenentuan Beban Kerja pada Front Office dan Back Office Perusahaan Perbankan Menggunakan Uji Petik Pekerjaanin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record