• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2015
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2015
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis 7 P’s of Marketing atas Loyalitas Pelanggan di Lottemart Surakarta

    Thumbnail
    View/Open
    IENACO 59 – Istiantin, Sudarwati.pdf (345.9Kb)
    Date
    2015-03
    Author
    Istiatin
    Sudarwati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran bisnis retail 7 P’s Of Marketing (Product, Price, Promotion, Place, People, Process, dan Physical Evidence) atas loyalitas pelanggan LotteMart Surakarta dan untuk mengetahui kebijakan yang diambil oleh pihak manajemen dalam mengetahui kebijakan yang diambil oleh pihak manajemen dalam mempertahankan loyalitas pelanggan LotteMart Surakarta. Data penelitian ini diperoleh dari questioner (data primer), observasi dan study pustaka.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan LotteMart Surakarta yang sudah tercatat menjadi pelanggan lebih dari 5 tahun.Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 100 orang pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable produk, harga, saluran distribusi, partisipasi dan lingkungan fisik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variable loyalitas pelanggan. Sedangkan variable promosi dan proses secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap variable loyalitas pelanggan. Variable independen (produk, harga, promosi, saluran distribusi, partisipan, proses dan lingkungan fisik) secara simultan berpengaruh siknifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan Kebijakan yang diambil LotteMart untuk meningkatkan loyalitas pelanggan adalah dengan melaksanakan promosi secara efektif sehingga pelanggan bisa mengetahui produk-produk yang tersedia dan discount yang ditawarkan di LotteMart, dan meningkatkan proses yang selama ini telah dilaksanakan di LotteMart.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5950
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2015

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV