• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2015
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2015
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas VII SMP Pelajaran Matematika Ditinjau dari Implementasi Pendekatan Scientific dan Penilaian Autentik

    Thumbnail
    View/Open
    372_384 YOGA MUHAMMAD.pdf (494.7Kb)
    Date
    2015-03-07
    Author
    Muklis, Yoga Muhamad
    Setyaningsih, Nining
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah buku siswa kurikulum 2013 kelas VII SMP pelajaran matematika semester 1 dan semester 2 sudah disajikan sesuai dengan implementasi pendekatan scientific dan penilaian autentik. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang didahului dengan pengembangan instrumen analisis kesesuaian buku ditinjau dari implementasi pendekatan scientific dan penilaian autentik. Pendeskripsian pada penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan gambaran mengenai isi buku. Instrumen yang digunakan adalah lembar penskoran analisis kesesuaian buku, serta lembar validasi instrumen analisis kesesuaian buku. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan observasi serta wawancara untuk memperoleh data pendukung. Hasil analisis kesesuaian buku dengan pendekatan scientific, buku siswa kurikulum 2013 kelas VII SMP pelajaran matematika semester 1 memiliki kesesuaian sebesar91.875 % dengan kategori sangat baik dan semester 2 sebesar 97.5% dengan kategori sangat baik. Hasil analisis kesesuaian buku dengan penilaian autentik, buku siswa kurikulum 2013 kelas VII SMP pelajaran matematika semester 1 memiliki kesesuaian sebesar93.75% dengan kategori sangat baik dan semester 2 sebesar 96.094% dengan kategori sangat baik.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/5965
    Collections
    • Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2015

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV