Bimbingan Belajar untuk Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar
dc.contributor.author | Rofiah, Nurul Hidayati | |
dc.date.accessioned | 2015-06-03T01:38:22Z | |
dc.date.available | 2015-06-03T01:38:22Z | |
dc.date.issued | 2015-05 | |
dc.identifier.citation | Azzet, Ahmad Muhammad. 2010. Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Yogyakarta: Arruz Media. Sanjaya,Wina.2006. Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan.Jakarta:Kencana Prenada Media. Hamalik Oemar.2005. Proses Belajar Mengajar. Jakarta : PT Bumi Aksara. National Council for Special Education. 2011. Children With Special Education Needs. www.ncse.ie Permendiknas No 70 Tahun 2009 tentang Pendidikan Inklusi. Suparno. 2008. Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta:Dirjen DIKTI. | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-70471-1-2 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/6038 | |
dc.description.abstract | Anak berkebutuhan khusus merupakananak-anak yang memiliki keunikan tersendiri dalam jenis dan karakteristiknya.Sebagai seorang guru selain mengajar juga membimbing anak berkebutuhan khusus dalam hal belajarnya sehingga potensi dapat tergali dengan maksimal. Anak berkebutuhan khusus yang mengalami kesulitan belajar dapat diberikan bimbingan belajar dengan prinsipprinsip keseluruhan anak, kenyataan, dinamis, kesempatan yang sama dan kerjasama.Bimbingan belajar berupa adalah pengembangan sikap dan kebiasaan belajar untuk mencari informasi dari guru dan berbagai nara sumber, pengembangan dan pementapan disiplin belajar dan berlatih, pemantapan penguasaan materi proram belajar, pemahaman dan pemanfaatan kondisi fisik, sosial dan budaya yang ada, informasi pendidikan, cara belajar, pemilihan jurusan lanjutan sekolah, mengatasi belajar, mengembangkan kemampuan dan kesanggupan secara optimal dalam pendidikan, membantu siswa Sekolah Dasar menumbuhkan dan mengembangkan sikap kebiasaan belajar yang baik dalam menguasai pengetahuan ketrampilan dalam ilmu pengetahuan teknologi dan seni, serta kelanjutan studi. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Surakarta | in_ID |
dc.subject | Bimbingan belajar | in_ID |
dc.subject | anak berkebutuhan khusus | in_ID |
dc.title | Bimbingan Belajar untuk Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Prosiding Seminar Nasional dan Call for Papers Pendidikan Guru Sekolah Dasar UMS 2015
Aktualisasi Bimbingan Konseling pada Pendidikan Dasar Menuju Peserta Didik yang Berkarakter