Show simple item record

dc.contributor.authorMinsih
dc.date.accessioned2015-06-03T07:54:09Z
dc.date.available2015-06-03T07:54:09Z
dc.date.issued2015-05-09
dc.identifier.citationCobia, Debra C. & Henderson, Donna A. (2003). Handbook of School Counseling. New Jersey, Merrill Prentice Hall Corey, Gerald. (2001). The Art of Integrative Counseling. Belomont, CA: Brooks/Cole. Corey. Gerald (2003). Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi (Terj. E. Koswara), Bandung: Refika Petterson, Lewis E., and Eisenberg, Shodon, (1983), The Counseling Process, Third Edition, Boson: Houghton Inifflin Company. Stone, Gerald L, (1986), Counseling Psychology; Perspective and funcitons, Monterey, California, Brooks/Cole Publishing Company. Surya, M. (1988). Dasar-dasar Penyuluhan (Konseling). Depdikbud dirjwn Dikti PPLPTK Jakarta. Surya, M. (2003). Teori-teori Konseling. Bandung: Bani Quraisy Yusuf, Syamsu. 2009. Program Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Bandung: Rizqi. Yusuf, Syamsu & Nurihsan, Juntika. 2008. Landasan Bimbingan dan Konseling. Bandung: Rosdakarya.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-70471-1-2
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6066
dc.description.abstractPerubahan zaman yang semakin dinamis harus didukung unsur hardskil dan softskil. Fungsi softskill harus direvitalisasikan seiring dengan pengembangan hardskill siswa yang semakin pesat, revitalisasi dapat dilakukan dengan diintenalisasikan kedalam karakter siswa melalui kegiatan-kegiatan pembelajaran didalam kelas. Model konseptual ideal pelaksanaan layanan bimbingan konseling komprehensif di Sekolah Dasar yang merupakan wujud implementasi proses layanan-layanan BK Komprehensif meliputi yaitu layanan dasar bimbingan, layaanan responship, layanan perencanaan individual, dan dukungan sistem yang dilaksanakan di Sekolah Dasar adalah ujud pelaksanaan softskill siswa. Layanan bimbingan dan konseling komprehensif yang diselenggarakan di Sekolah Dasar biasanya merupakan program pendamping saja yang diperuntukkan bagi seluruh siswa di bawah bimbingan psikolog dan konselor. Layanan ini terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu layanan dasar bimbingan, layanan responsive dan layanan perencanaan individual. Layanan dasar bimbingan merupakan layanan yang diberikan kepada seluruh siswa agar mencapai proses perkembangan diri secara optimal melalui kegiatan-kegiatan secara klasikal yang disajikan secara sistematis. Layanan ini juga bertujuan mencegah terhadap timbulnya permasalahan dalam proses pendidikan di sekolah. Adapun layanan responsif merupakan layanan yang diberikan kepada siswa yang memiliki masalah dan kebutuhan khusus yang memerlukan penanganan tersendiri. Diharapkan fungsi layanan BK ini berjalan bergandengan bersama pelaksanaan kurikulum dalam setiap proses belajar menjar didalam kelas.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectBimbinganin_ID
dc.subjectKonselingin_ID
dc.titleBimbingan dan Konseling dalam Konteks Pendidikan Dasarin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record