dc.contributor.author | Laili, Alfiah Fitri Nur | |
dc.contributor.author | Ermawati, Reny Tri | |
dc.contributor.author | Janah, Nugraheni Nur | |
dc.date.accessioned | 2015-06-20T01:59:39Z | |
dc.date.available | 2015-06-20T01:59:39Z | |
dc.date.issued | 2015-05-10 | |
dc.identifier.citation | Britton , lesley. 1992. Montessori play & learn ; A parents’ Guide Purposeful Play from Two to six, New York: Crown Publishers, Inc. Mentossori, Maria. 2001. Scientific padegogy as Aplied to child Education in the children House. (Online) www.islamib.com, diakses 25 Februari 2015 Alissa Safiera – wolipop. Senin, 09 Juli 2012 “4 Manfaat yang Didapat dengan Mengajak Anak Bermain Puzzle” (online) http:\\Users\WIN8\Documents\l\4 Manfaat yang Didapat dengan Mengajak Anak Bermain Puzzle.htm diakses tanggal 25 Februari 2015 Muhammad Jumani. selasa 12 April 2014 “Bahaya obat nyamuk bakar , semprot, dan elektrik” (online) http:\\Users\WIN8\Documents\l\Bahaya Obat Nyamuk Bakar, Semprot dan Elektrik.htm diakses tanggal 25 Februari 2015 Adila, Dimas. 2012. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS TERINTEGRASI PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEAMS GAMES TOURNAMENT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KREATIVITAS BELAJAR MATEMATIKA. Surakarta: UMS. | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978.602.719.934.7 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/6129 | |
dc.description.abstract | PAMIT (Puzzle Matematika Hit Mat) bertujuan untuk mengetahui: (1) cara membuat matematika Hit Mat menjadi puzzle yang ramah lingkungan, (2) respon siswa terhadap PAMIT (Puzzle Matematika Hit Mat) sebagai media pembelajaran di MI Muhammadiyah Gonilan. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VA MI Muhammadiyah Gonilan tahun pelajaran 2014/2015. Sample yang diambil berjumlah 18 siswa. Teknik pengumpuan data yang digunakan adalah teknik angket dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini sebagai berikut: (1) tanggapan siswa terhadap PAMIT dalam materi bangun ruang sebesar 78% sangat menarik 22% menarik 0% kurang menarik dan 0% tidak menarik, (2) respon siswa mengenai kemudahan dalam menerima materi bangun ruang dengan PAMIT sebesar 11% sangat mudah 78% mudah 0% kurang mudah dan 11% tidak mudah atau sukar, (3) respon siswa saat bermain PAMIT sebesar 61% sangat menyenangkan 39% menyenangkan 0% kurang menyenangkan dan 0% tidak menyenangkan. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Surakarta | in_ID |
dc.subject | PAMIT | in_ID |
dc.subject | Hit Mat | in_ID |
dc.subject | Puzzle | in_ID |
dc.title | PAMIT (Puzzle Matematika Hit Mat) sebagai Media Pembelajaran Ramah Lingkungan | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |