• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa Indonesia
    • Seminar Nasional Pendidikan Bahasa Indonesia 2015
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Bahasa Indonesia
    • Seminar Nasional Pendidikan Bahasa Indonesia 2015
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Model Ikol: Inovasi Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa

    Thumbnail
    View/Open
    Gallant Karunia Assidik.pdf (242.2Kb)
    Date
    2015-12-19
    Author
    Assidik, Gallant Karunia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Model IKOL merupakan perpaduan dua model pembelajaran, yaitu model investigasi kelompok dan model organisasi lanjutan. Perpaduan dua model ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja siswa dalam pembelajaran sekaligus mampu menciptakan suasana belajar yang berbeda. Model ini sangat tepat digunakan pada siswa yang mengalamai kesulitan dalam hal menentukan tema, mengurutkan penyajian dan membuat konsep awal hal yang akan menjadi bahan pembicaraan. Model ini dapat memperkuat struktur kognitif dan meningkatkan penyimpanan informasi baru. Model pembelajaran IKOL dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan berbicara dengan urutan yang baik, suara, lafal, intonasi gestur, dan mimik yang tepat.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/6383
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan Bahasa Indonesia 2015

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV