Show simple item record

dc.contributor.authorSetiana, Leli Nisfi
dc.date.accessioned2015-12-18T02:33:41Z
dc.date.available2015-12-18T02:33:41Z
dc.date.issued2015-12-19
dc.identifier.citationHamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Pustaka Setia:Bandung. Nugriyantoro, Burhan. 1998. Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan sastra. Yogyakarta: BPFE. Tarigan, Henry Guntur dan Djago Tarigan. 1980. Teknik Pengajaran Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa. Tarigan, Djago. 1990. Materi Pokok Pendidikan bahasa Indonesia 1. Buku 1 : Modul 1-6. Jakarta: Depdikbud Winataputra, Udin S. 2001. Model-model Pembelajaran Inovatif. Universitas Terbuka, Jakarta.in_ID
dc.identifier.issn2477-363X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6387
dc.description.abstractPembelajaran pada dasarnya merupakan suatu interaksi positif antara pengajar dan pebelajar. Pembelajaran inovatif kiranya mampu memfasilitasi siswa dalam membangun pengetahuan sendiri dalam rangka proses perilaku ke arah yang lebih baik sesuai dengan potensi dan perbedaan yang dimiliki siswa. Ada banyak model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk membangun interaksi dan komunikasi yang baik. Untuk mencapai hasil akhir pembelajaran yang baik, sebagai alternatif kiranya perlu menerapkan penggunan model berbantu dengan media. Salah satunya penerapan model simulasi kreatif berbantu media video adalah alternatif pembelajaran bahasa Indonesia materi pidato. Pemutaran video pembacaan pidato dari pidato nasional dan internasional dapat memacu berkembangnya daya pikir siswa, sehingga siswa dapat berpikir kritis dalam menyikapi hal-hal disekelilingnya.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectModel Simulasi Kreatifin_ID
dc.subjectMedia Videoin_ID
dc.subjectPembelajaran Inovatifin_ID
dc.titleModel Simulasi Kreatif Berbantu Media Video sebagai Alternatif Pembelajaran Inovatifin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record