• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMS
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2014
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMS
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2014
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penilaian Otentik di Pendidikan Anak Usia Dini dalam Mengukur Kesiapan Sekolah Anak

    Thumbnail
    View/Open
    10-Melati Ismi Hapsari.pdf (579.3Kb)
    Date
    2014-05-24
    Author
    Hapsari, Melati Ismi
    Dimyati, Johni
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Saat ini terjadi fenomena di masyarakat dimana faktor yang dianggap paling penting pada kesiapan sekolah anak adalah kemampuan membaca, menulis, dan berhitung. Hal ini bertentangan dengan hakikat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Penilaian pembelajaran di banyak PAUD saat ini lebih difokuskan pada kemampuan akademis. Guru PAUD kesulitan untuk melakukan penilaian yang tepat, penilaian yang mampu mengukur setiap potensi anak secara detil dan menyeluruh pada setiap aspek perkembangan anak. Artikel ini memaparkan tentang permasalahan penilaian pembelajaran yang terjadi di PAUD, dan bagaimana prosedur penerapan penilaian otentik di PAUD, untuk dapat mengukur kesiapan sekolah anak secara tepat.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/6398
    Collections
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2014

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV