• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMS
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2014
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMS
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2014
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peran Sekolah dalam Pembentukan Karakter Anti Bullying Siswa

    Thumbnail
    View/Open
    18-Susandari.pdf (323.0Kb)
    Date
    2014-05-24
    Author
    Susandari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perilaku Bullying seringkali terjadi di lingkungan sekolah karena itu memerlukan peran serta sekolah dalam menanggulanginya sehingga tidak menjadi berlarut-larut dan menjadi budaya bangsa yang berujung pada premanisme. Perilaku Bullying merupakan hasil dari Operant Conditioning, di mana pelaku mendapatkan penguatan dari tingkah lakunya. Perilaku ini juga dapat menular pada siswa yang lainnya melalui proses modelling, dimana pengamat melihat efek yang diperoleh pelaku dan kemudian melakukan imitasi. Penanganan dari pihak sekolah harus bersifat sistemik, yakni berupa pemberlakuan aturan, pengawasan dan pembentukan kebiasaan yang berujung pada pembentukan karakter Kesetaraan yang dibutuhkan dalam mencegah terjadinya perilaku Bullying.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/6406
    Collections
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2014

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV