• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMS
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2015
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMS
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2015
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Metode Peer-Assisted Learning Srategies (PALS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pada Anak

    Thumbnail
    View/Open
    25-Deasy Christia Sera.pdf (656.1Kb)
    Date
    2015-06-13
    Author
    Sera, Deasy Christia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Membaca merupakan kemampuan dasar utama pembelajaran bahasa. Kemampuan membaca akan membantu siswa dalam memperoleh pengetahuan dan memahami bacaan yang ada dalam mata pelajaran. Dalam proses ini akan bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan berfikir nalar, sosial dan emosionalnya. Membaca diakui sebagai keterampilan dasar pada hampir semua mata pelajaran. Kebanyakan siswa berhasil belajar membaca sepanjang sekolah dasar, dan menjadi landasan keberhasilan dalam pemahaman membaca tingkat tinggi yang diharapkan saat sekolah menegah dan sekolah tinggi (Silliman, 2004). PALS (Peer Assisted Learning Strategies) dapat menjadi salah satu strategi pendidikan yang efisien di mana siswa dapat terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran dengan metode rekan sebaya.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/6503
    Collections
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2015

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV