Show simple item record

dc.contributor.authorRahmawati, Laili Etika
dc.contributor.authorHandayani, Liza Tri
dc.contributor.authorHayati, Noer
dc.contributor.authorAstuti, Chrismeina Tulus
dc.date.accessioned2016-02-24T06:40:30Z
dc.date.available2016-02-24T06:40:30Z
dc.date.issued2016-02
dc.identifier.citationAriestadi, Dian dan Sutrisno. 2013. “Penerapan Asesmen Portofolio Pada Pembelajaran Metodologi Penelitian.” Teknologi dan Kejuruan, Vol. 36, No. 1, Pebruari 2013:9-18. Arikunto, Suharsimi. 2013. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara. Basuki, Ismet dan Hariyanto. 2014. Asesmen Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya. Dalman. 2013. Keterampilan Membaca. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Djulia, Eli. 2012. “Pengembangan Penilaian Otentik dalam Pembelajaran Ekologi Tumbuhan di Perguruan Tinggi”. Bioedukasi, Vol. 5, No. 2: Hal 25-38. Kusumaningsih, Dewi dkk. 2014. Terampil Berbahasa Indonesia. Yogyakarta: Penerbit Andi. Nurgiyantoro, Burhan dan Pujiati Suyata. 2009. “Pengembangan Model Asesmen Otentik dalam Pembelajaran Bahasa”. Cakrawala Pendidikan, Th. XXVIII, No. 3: Hal 224-237. Nurgiyantoro. Burhan. 2014. Penilaian Pembelajaran Bahasa: Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: BPFE. Nurkholis, Aris. 2012. “Penilaian Portofolio Dalam Pembelajaran Matematika Berbasis Kontekstual Pada Siswa Kelas 1 Sd Juara Yogyakarta Tahun Ajaran 2011/2012.” Prosiding, hal 104-110. Setyandari, Rezania, Sri Sukaesih, dan Ely Rudyatmi. 2012. “P en gemb an gan Asesm en Alte rn atif P ort ofoli o Ip a Kel as Viii M ate ri S istem P er ed ar an D ar ah M anusi a. ” Unn es Jo urnal of Biolog y Educ ation , Vol 1, No 2 (2012). Sufanti, Main dan Laili Etika Rahmawati. 2012. Teori Evaluasi Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Surakarta: FKIP UMS. Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sukmadinata, Nana Syaodih. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya. Tarigan, Henry Guntur. 1994. Menyimak: Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa. . 1990. Berbicara: Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa. Widayati, Ani, Sukanti, dan M. Djazari. 2010. “Pelatihan Penilaian Portofolio bagi Guru Akuntansi untuk Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Menilai Pencapaian Kompetensi Peserta Didik.” Artikel Hasil Ppm: Program Prioritas Fakultas.in_ID
dc.identifier.issn2407-9189
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6702
dc.description.abstractThe study aims to describe an assessment performance based on the spoke presentation of the class-x students’ textbook of the 2013 Curriculum. The method employed a descriptive-explanative. The data were the assessment technique and the assessment rubric of the spoken presentation. The analyzed document was the class-x students’ textbook of the 2013 curriculum. The analysis technique employed a content analysis. Based on the results of the study, it can be concluded that the four skills of the textbook are assessed with the performance although there are some things irrelevant to it. These include 1) the assessment instrument uncompleted with the assessment rubric; 2) the assessed aspect and learning outcome indicator not stated explicitly; 3) the in pairs or individually restricted performance’ practice that take a long period of time for completing each skill.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherLPPM STIKES Muhammadiyah Kudusin_ID
dc.subjectassessmentin_ID
dc.subjectperformancein_ID
dc.subjectstudents’ textbookin_ID
dc.subject2013 curriculumin_ID
dc.titleTeknik Penilaian Unjuk Kerja dalam Buku Siswa Kelas X SMA Kurikulum 2013in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record