Show simple item record

dc.contributor.authorWati, Dian Ratna
dc.contributor.authorSutama
dc.date.accessioned2016-03-29T07:18:27Z
dc.date.available2016-03-29T07:18:27Z
dc.date.issued2016-03-12
dc.identifier.citationEangleton, Terry. 2011. “Overview TIMSS and PIRLS 2011 Achievement” (online) ,(http://timssandpirls.bc.edu/data-release-2011/pdf/overviewTIMSS-and-PIRLS-2011-Achievement.pdf, diakses tanggal 24 November 2015). Budiyono. 2009. Statistika Dasar Untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press. Huang, Kuo Shu. 2012. “The Journal of International Management Studies” (online), (http://www.jimsjournal.org/13%20Tzu-Pu%20Wang.pdf ,diakses tanggal 21/05/2015). Mariani, Wardono, dan KUsumawardani. 2014. “International Journal of Education and Research” (online), http://www.ijern.com/journal/2014/August-2014/47.pdf , diakses tanggal 21/05/2015). Patmawati, Johar, dan Zubaidah. 2012. “Pembelajaran Segitiga Dengan Pendekatan Kontekstual Berbasis Karakter di Kelas VII SMP Negeri 3 Banda Aceh Tahun Pelajaran 2012/2013” (online), (http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/paradikma/article/view/1063, diaskes pada tanggal 01 Oktober 2015). Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta Sukmadinata, Nana Syoadih. 2009. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya Wulandari, Bekti. 2013. “Pengaruh Problem-Based Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Motivasi Belajar Plc Di SMK” (online), (http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/penelitian/Herman%20Dwi%20S urjono,%20Drs.,%20M.Sc.,%20MT.,%20Ph.D./jurnal%20vokasi%20juni %202013.pdf, diakses pada tanggal 01 Oktober 2015). Syarif, Izuddin. 2012. Pengaruh Model Blended Learning terhadapMotivasi dan Prestasi Belajar Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2(2):234-24in_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6938
dc.description.abstractTujuan penelitian ada tiga. (1) Menguji pengaruh strategi Problem Based Learning dan Project Based Learning terhadap hasil belajar matematika. (2) Menguji pengaruh kerja keras terhadap hasil belajar matematika. (3) Menguji interaksi strategi pembelajaran dan kerja keras terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester gasal SMP Negeri 4 Klaten tahun ajaran 2015/2016. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan simpel random samplinh. Metode pengumpulan data menggunakan tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi dua jalur dengan sel tak sama. Hasil penelitian dengan α = 5%. (1) Terdapat pengaruh strategi pembelajaran Problem Based Learning dan Project Based Learning terhadap hasil belajar matematika. (2) Terdapat pengaruh kerja keras terhadap hasil belajar matematika. (3) Tidak terdapat interaksi strategi pembelajaran dan kerja keras terhadap hasil belajar matematika.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjecthasil belajarin_ID
dc.subjectkerja kerasin_ID
dc.subjectproblemin_ID
dc.subjectprojectin_ID
dc.titleDampak Strategi Pembelajaran Dan Kerja Keras Terhadap Hasil Belajar Matematikain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record