Show simple item record

dc.contributor.authorSholikhah, Farida Umi
dc.contributor.authorHW, Slamet
dc.date.accessioned2016-03-31T02:18:08Z
dc.date.available2016-03-31T02:18:08Z
dc.date.issued2016-03-12
dc.identifier.citationAmalia,Ratna. Saputro,Sulistyo, dkk (2014). “Pengaruh Model Pembelajaran TAI dan STAD Terhadap Prestasi Belajar Siswa Dengan Memperhatikan Kemampuan Awal Dan Kemampuan Matematik”. Jurnal Inkuiri 3(11), 86 – 96. Aunurrahman. (2010). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta. Budiyono. (2009). Statistik Untuk Penelitian. Surakarta: UNS Pres. Charlton, B., Williams, R. L dan McLaughlin, T.F. 2005. Educational Games: A Technique to Accelerate the Acquisition of Reading Skills of Children with Learning Disabilities. International Journal of Special Education, 20(2), 66-72. Febrialdi.(2013).”Siswa Indonesia Peringkat 64 dari 64 Negara, tapi Paling Bahagia di Dunia” (online), (http://edukasi.kompasiana.com/2013/12/06/siswa -indonesia-paling- bahagia-di-dunia-615696.html, diakses tanggal 14 November 2015). Margono, Agus., Budiyono., Imam Sujadi. (2014). “Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatife Tipe Teams Games Tournament dan Numbered Heads Together Ditinjau Dari Kecerdasan Emosional Siswa”. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika 2(02), 184 – 192. Mullis, I.V.S., Martin, M.O., Foy, P., Arora, A (2012). TIMSS 2011 Internasional Result in Mathematicts. United States: IEA. Slameto. 2010. Belajar dan Faktor – faktor yang mempengaruhinya. Jakarta : PT Rineka cipta. Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Supardi U.S. (2011). Intensitas Penilaian Formatif Dalam Pembelajaran Kalkulus Dengan Mengendalikan Kemampuan Awal Mahasiswa. Jurnal Formatif, 1 (1), 1-9. Van Wky,Micheal M. (2011). “The Effects of Teams-Games-Tournaments on Achievement, Retention, and Attitudes of Economics Education Students”. J Soc Sci 26(3), 183 – 193.in_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6974
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh model pembelajaran Numbered Heads Together dan Teams Games Tournament terhadap hasil belajar. (2) pengaruh tingkat kemampuan awal terhadap hasil belajar. (3) interaksi antara model Numbered Heads Together dan Teams Games Tournament serta kemampuan awal terhadap hasil belajar. Jenis penelitian eksperimen semu dengan desain faktorial 2 x 3. Sampel penelitian diambil dengan Cluser Random Sampling dari populasi seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Colomadu tahun ajaran 2015/2016. Teknik pengumpulan data dengan metode dokumentasi dan tes kognitif. Sebelum dilakukan analisis, terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data dengan analisis variansi dua jalan sel tak sama dengan α = 5%. Hasil penelitian ini diperoleh: 1) ada pengaruh model Numbered Heads Together dan Teams games Tournament terhadap hasil belajar. 2) tidak ada pengaruh kemampuan awal terhadap hasil belajar. 3) tidak ada interaksi antara model Numbered Heads Together dan Teams Games Tournament serta kemampuan awal terhadap hasil belajar.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectKemampuan Awalin_ID
dc.subjectNumbered Heads Together (NHT)in_ID
dc.subjectTeams Games Tournament (TGT)in_ID
dc.titleEksperimentasi Pembelajaran Dengan Model NHT Dan TGT Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemampuan Awal Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Colomaduin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record