Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Putri Permata
dc.date.accessioned2016-03-31T03:24:39Z
dc.date.available2016-03-31T03:24:39Z
dc.date.issued2016-03-12
dc.identifier.citation_______ . (2015). Parabola.http://directory.umm.ac.id/Labkom.../Bab6%20OK.doc.Diaksespada 12 November 2015 _______ . (2011). Geometri Hiperbola. Diakses dari https://rsainzhasan.wordpress.com/2011/12/31/hiperbola-geometrimakalah/ _______ . (2014). Perbedaan Cara Berfikir Otak Kiri dan Otak Kanan. Diakses dari http://icaraku.blogspot.com/2013/07/cara-mempertajamingatan-otak-kanan.html ______ . (2014). Profil Berpikir Intuitif Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Geometri. Diakses dari https://tmtiainta.wordpress.com/2014/06/27/profil-berpikir-intuitifsiswa-dalam-menyelesaikan-masalah-geometri/ Arsyad, A.(2010). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Pustaka Aswad, Ayub. (2014). Tips Mengingat/Menghafl Rumus dengan Cepat/Mudah. Diakses dari http://ayubaswad.mywapblog.com/tipsmengingatmenghapal-rumus-dengan-cep.xhtml Haryanto.(2012).Cara MeningkatkanMotivasiBelajar. Diakses dari http://belajarpsikologi.com/cara-meningkatkan-motivasi-belajar-anak/ Hernawati, Y. (2014). Eksperimentasi model pembelajaran kooperatif tipe TAI dengan lembar kerja bersetting teori belajar Bruner ditinjau dari motivasi belajar matematika siswa pada materi relasi dan fungsi .Thesis. Surakarta: Pascasarjana UNS PP No 19 tahun 2005 Putri, Agis Mindya. (2013). Teori Belajar Kontruktivisme dalam Mengembangkan Intuisi. Diakses dari http://agisnindyaputri.blogspot.co.id/2013/01/teori-belajarkonstruktivisme-dalam.html Rudi Santoso Yohanes. (2011). Kontribusi Pendidikan Matematika dalam Pembelajaran Karakter Siswa.Prosiding Seminar Matematika dan Pendidikan Matematika. UNY, 3 Desember 2011. ISBN: 978 – 979 – 16353 – 6 – 3 ,158-169. Sadiman, A.S., Rahardjo, Haryono, A., & Rahardjito. (2010). Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada Sanjaya, sailendra Srihadi.(2008). Pengertian dan Cara Membuat Peta Konsep. Diakses dari http://devisologi.blogspot.co.id/2014/03/pengertian-dan-caramembuat-peta-konsep_15.html Senoaji, Ahmad.(2015).Mengenal Panel Surya. Diakses dari http://nofisi.blogspot.co.id/2015/03/mengenal-panel-surya.html Setiawan, T.B, Lestari N.DS. (2010). Proses Pembelajaran Irisan Kerucut pada SMKN dengan Daya Serap Siswa Rendah terbanyak di Jember pada Ujian Nasional Matematika Tahun 2013/2014. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada Smith, Edward E.,Kosslyn, Stephen M. (2014). Psikologi Kognitif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Sudrajat, Akhmad. (2010). 18 Cara Meningkatkan Motivasi Belajar. Diakses dari https://akhmadsudrajat.wordpress.com/2010/09/11/tipsmemotivasi-siswa-untuk-belajar/ Usodo, Budi. (2012). Karakteristik Intuisi Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Kemampuan Matematika dan Perbedaan Gender. Surakarta : Perpustakaan FKIP UNS. Zaldy, Rafy.(2012). Motivasi dan Minat Belajar Siswa. Diakses dari http://rafyberbagy.blogspot.co.id/in_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/6986
dc.description.abstractMateri irisan kerucut merupakan materi yang sudah lama tidak masuk ke dalam silabus, 10 tahun kemudian dimunculkan kembali pada kurikulum 2013.Pada kondisi lapangan, guru mengalami kesulitan dalam mengajarkan materi tersebut dan banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal-soal tentang irisan kerucut.Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya prestasi belajar siswa pada materi irisan kerucut.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab rendahnya prestasi belajar siswa pada materi irisan kerucut.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatifdengan pendekatan deskriptif kualitatif.Subyek yang diambil adalah siswa kelas XI-IA-2 SMAIT Nur Hidayah Kartasura berjumlah 2, yaitu1 berkemampuan tinggi dan 1 berkemampuan rendah.Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melaui tiga kegiatan yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi data.Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan trianggulasi teknik. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penyebab rendahnya prestasi belajar siswa pada materi irisan kerucut, yaitu: (1) Siswa kurang memiliki motivasi belajar, (2) Materi irisan kerucut sulit untuk dipahami, (3) Rumus-rumus pada materi irisan kerucut banyak dan sulit dihafalkan, dan (4) Intuisi siswa dalam mengerjakan soal lemah.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectAnalisis Kasusin_ID
dc.subjectIrisan Kerucutin_ID
dc.subjectPrestasi Belajarin_ID
dc.titleAnalisis Kasus Rendahnya Prestasi Belajar Matematika Siswa pada Materi Irisan Kerucut dan Solusi Pemecahannya di Kelas XI IA 2 SMA IT Nur Hidayahin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record