• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) I 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) I 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau dari Kemampuan Pemahaman Matematis pada Mata Kuliah Statistika Non Parametri

    Thumbnail
    View/Open
    52_68_Makalah Rev Iyam Maryati.pdf (457.7Kb)
    Date
    2016-03-12
    Author
    Maryati, Iyam
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk medeskripsikan dan menganalisis: 1) Pengaruh pembelajaran berbasis proyek terhadap prestasi belajar pada mata kuliah statistika non parametrik. 2).Pengaruh kemampuan pemahaman matematis terhadap prestasi belajar pada mata kuliah statistika non parametrik 3). Interaksi antara pembelajaran berbasis proyek dan pemahaman matematis terhadap prestasi belajar pada mata kuliah statistika non parametrik.ini. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain quasi eksperimental. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa semester 4 program studi pendidikan matematika tahun akademik 2014/2015, pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Garut, Sampel dari penelitian ini dua kellomppok. Kelompok pertama sebagai kellompok eksperimen menggunakan pembelajaran berbasis proyek dan kellompok kedua sebagai kelompok kontrol menggunakan pembelajaran konvensional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling acak sederhana. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket,. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis variansi dua jalan. Dari hasil penelitian pada α = 0,05 diperoleh: (1) terdapat pengaruh pembelajaran matematika berbasis proyek terhadap pres t as i belajar pada ma t a ku l i ah s t a t i s t i ka non parame t r i k dengan F A = 5,58 > Fα = 4,01; (2) terdapat kemampuan pemahaman matematis terhadap prestasi belajar pada mata kuliah statistika non parametrik dengan F B = 15,96 > Fα = 3,16,; (3) terdapat interaksi pembelajaran berbasis proyek dan kemampuan pemahaman matematis terhadap prestasi belajar pada mata kuliah statistika non parametrik dengan F AB = 3,45 > F α = 3,16.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/6990
    Collections
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) I 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV