Show simple item record

dc.contributor.authorLirnawati, Ervin Tamta
dc.date.accessioned2016-03-31T05:56:19Z
dc.date.available2016-03-31T05:56:19Z
dc.date.issued2016-03-12
dc.identifier.citationDanial, P (2014). Analisis Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share di Kelas IV pada Mata Pelajaran IPS SDN 37 Kota Selatan Kota Gorontalo. Diakses dari : http://eprints.ung.ac.id/9598/ ______________. 2010 .Juknis Pelaksanaan Penilaian dan Implementasi KTSP di SMA. Jakarta: Kementrian Pendidikan Nasional. Huda, M. (2013). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Ibrahim, M., dkk. (2000). Pembelajaran Kooperatif. Surabaya : UNESA Press. Juliana. (2015). Analisis model pembelajaran think pair share. Diakses dari http://www.academia.edu/7304754/analisis_model_pembelajaran_thin k_pair_share. Lie, A. (2002). Cooperative Learning.Jakarta : Grasindo Slavin, R. (2005).Cooperative Learning. Bandung : Nusa Media. Suprijono, A. (2012).Cooperative Learning.Yogyakarta : Pustaka Pelajar. Trianto.2011. Mendesai Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta : Kencana Pernada Media Grup. Trihastuti, S. 2009. Ciri ciri Model Pembelajaran yang Baik. https://docs.google.com/document/d/1qPQndJ73IBFT1sZI2916oPqsU HzsPn1mjJMqmlE_qFU/edit?pli=1 Diakses tanggal 18 Mei 2014.in_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7005
dc.description.abstractPendidikan khususnya di Indonesia selalu mengalami banyak penyempurnaan yang diharapkan menghasilkan pembelajaran yang berkualitas. Oleh karena itu guru perlu menguasai dan dapat menerapkan berbagai strategi pembelajaran yang meliputi pendekatan metode dan teknik pembelajaran secara spesifik. Salah satu model pembelajaran yang dapat di terapkan yaitu model pembelajaran think pair share. Penerapan dan penguasaan model pembelajaran think pair share memiliki beberapa kendala yang mempengaruhi keberhasilan peserta didik dalam pembelajaran. Tujuan pada penelitian ini adalah: 1)Menganalisis masalah yang terjadi dalam penerapan pembelajaran kooperatif tipe think pair share pada pembelajaran matematika, 2)Menemukan alternatif solusi dalam memecahkan masalah yang terjadi dalam penerapan pembelajaran kooperatif tipe think pair share pada pembelajaran matematika.Metode penelitian ini adalah metode berfikir kritis dan pengamatan langsung proses pembelajaran yang terjadi dalam penerapan pembelajaran kooperatif tipe think pair share pada pembelajaran matematika dengan jenis penelitian kualitatif pendekatan diskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)Muncul beberapa masalah secara teori (hasil pemikiran) dan beberapa masalah dalam penerapan pembelajaran kooperatif tipe think pair share pada pembelajaran matematika. Dari sudut pandang teori model pembelajaran ini tidak dapat berjalan maksimal jika diterapkan secara langsung. 2)Solusiyang ditawarkan dari segi teori diantaranya, model pembelajaran ini dilakukan sebagai pengukur kemampuan siswa, sedangkan proses pembelajaran dapat dilakukan dengan pembelajaran klasikalin_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectPembelajaranin_ID
dc.subjectModel Pembelajaranin_ID
dc.subjectThink Pair Sharein_ID
dc.titleProblematika Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Pada Pembelajaran Matematika dan Alternatif Pemecahannyain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record