• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) I 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) I 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Peningkatan Partisipasi Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (NHT)

    Thumbnail
    View/Open
    71_42_Makalah Rev Sumargiyani.pdf (319.8Kb)
    Date
    2016-03-12
    Author
    Sunaryo
    Sumargiyani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Penelitian tindakan kelas ini, dilakukan sebanyak 2 siklus. Subjek penelitian terdiri atas 32 siswa kelas VIIA SMP Muhammadiyah Pleret Kabupaten Bantul. Data dikumpulkan dengan lembar observasi dan wawancara. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan metode observasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dapat meningkatkan partisipasi belajar matematika kelas VII A SMP Muhammadiyah Pleret kabupaten Bantul pada Siklus I 42,71% dengan kriteria cukup meningkat pada Siklus II 66,19% dengan kriteria baik.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7009
    Collections
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) I 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV